Sukses

5 Pohon untuk Dekorasi Menyambut Natal

Berikut ini beberapa pilihan pohon yang cocok untuk dekorasi menyambut Natal.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki penghujung tahun ini di bulan Desember, artinya Natal segera tiba. Bagi Anda yang merayakan, tak lengkap rasanya kalau tidak memasang pernak perniknya, salah satunya pohon Natal.

Menurut berbagai sumber, tradisi memasang pohon Natal berasal dari Jerman dan umumnya menggunakan pohon cemara. Seperti dilansir dari Today.com, Selasa (1/12/2015), berikut beberapa pohon yang baik untuk dekorasi pohon Natal Anda.

1. Douglas fir

Pohon Douglas Fir(sumber. therickeltreefarm.com)

Pohon Douglas fir merupakan salah satu spesies untuk pohon Natal terbaik. Bentuk daun yang lembut dan tidak tajam menjadi salah satu alasan mengapa jenis pohon ini dipilih sebagian besar keluarga di Amerika. Selain itu daun pohon ini tidak mudah rontok sehingga Anda tak perlu repot membersihkannya.

2. Fraser fir

Fraser fir (Sumber. coolspringsnursery.com)

Dengan warna biru kehijauan gelap, pohon Fraser firs memiliki bentuk yang bagus untuk dijadikan pohon Natal. Selain itu, daunnya lembut dan kuat untuk menggantung ornamen pernak pernik Natal.  

3. Blue spruce

Blue spruce (Sumber. forestnation.com)

Memiliki nama lain Coloradi Blue Spruce, pohon ini cukup populer menjadi pilihan untuk dijadikan pohon Natal karena memiliki bentuk yang simetris. Selain itu, seperti namanya, pohon ini terlihat kebiruan sehingga warnanya cukup bagus untuk menghiasi ruangan Anda. Daunnya cukup lembut dan kuat untuk menahan ornamen.

4. Leyland cypress

Leyland cypress (Sumber. gardenerdirect.com)

Jika keluarga Anda memiliki alergi pada getah, pohon Leyland cypress bisa jadi pilihan karena tidak menghasilkan getah. Selain itu, jika Anda tidak terlalu menyukai bau yang dihasilkan pohon Natal pada umumnya, pohon ini bisa jadi pilihan karena memiliki sedikit aroma. 

5. White pine

White pine (sumber. white-pine-acres.com)

Serupa dengan Leyland cypress, pohon white pine juga memiliki sedikit aroma sehingga sering dipilih bagi mereka yang alergi. Selain itu, pohon ini memiliki pilihan warna biru atau hijau dan daun yang kuat untuk menempelkan ornamen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini