Sukses

Sudah Dewasa Masih Tinggal Sama Orang Tua? Wajar, Kok!

Sebagian pihak yang menganggap tinggal bersama orang tua saat dewasa itu memalukan, kini mulai mengganggapnya sebagai hal wajar.

Liputan6.com, Jakarta Sudah beranjak dewasa masih tinggal dengan orang tua? Untuk sebagian besar orang dan budaya suatu negara, hal ini dianggap memalukan karena tidak menunjukkan aspek kemandirian dalam hidup.

Namun, nyatanya hal ini sudah terjadi sejak tahun 1940-an di mana lebih dari sepertiga atau 36 persen persempuan berusia 18-34 tahun masih tinggal di rumah orang tuanya.

Dilansir dari Today.com, Senin (1/12/2015), Pew Research mengungkapkan, fakta terbaru menunjukkan pria berusia 18-34 tahun lebih tinggi potensi untuk tinggal bersama orang tua, yaitu sebesar 43 persen.

Dengan data tersebut, anggapan lama beberapa tradisi keluarga di dunia perihal tinggal bersama orang tua di usia kuliah adalah sesuatu yang memalukan menjadi hal normal. Stigma tersebut mungkin menjadi ciri dari generasi milenial sekarang di mana seseorang tak harus meninggalkan rumah orang tua walaupun sudah beranjak dewasa.

Bahkan menurut survey yang dilakukan secara online menunjukkan, tinggal bersama orang tua cukup menyenangkan dan menjadi bagian dari strategi hidup untuk menghemat pengeluaran.

Survey (sumber. Today.com)

Survey (sumber. Today.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini