Sukses

6 Tempat Menantang Bagi yang Gemar Berpetualang

Berwisata ke tempat baru yang belum banyak diketahui orang tentu menjadi pengalaman unik tak terlupakan.

Liputan6.com, Jakarta Berwisata ke berbagai tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya tentu menjadi tantangan tersendiri. Apalagi jika tempat wisata tersebut belum banyak diulas dalam berbagai situs perjalanan. Namun demikian, dibutuhkan persiapan khusus untuk bisa menjelajahi tempat wisata yang menyajikan berbagai tantangan.

Dilansir dari Roughguides, Selasa (1/12/2015), berikut beberapa tempat wisata di dunia yang diperuntukkan bagi mereka yang suka akan tantangan.

Nortwestern Laikipia, Kenya

foto: roughguides.com

Indah, liar, dan belum banyak dijelajahi, itulah gambaran singkat perihal Laikipia. Tempat ini merupakan lokasi terbaik di kenya untuk safari menyaksikan binatang liar. Jika Anda datang sendiri dan untuk pertama kalinya, Anda direkomendasikan untuk membawa pemandu lokal. Selain sebagai perlindungan, pemandu lokal bisa memberitahu jalan jika Anda tersesat.
Banyak bintanag liar yang bisa disaksikan di Laikipia, seperti gajah, jerapah, bahkan singa. Tak hanya itu, perjalanan Anda juga akan ditemani kicauan burung yang merdu. Pasalnya Laikipia juga menjadi habitat bagi ratusan jenis burung endemik Kenya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Macquire Island, Kepulauan Sub-antartika

 

foto: roughguides.com

Berada di antara Selandia Baru dan Antaratika, pulau ini dipenuhi es sepanjang tahun dan menjadi habitat asli bagi sekawanan binatang dari spesies langka yang terancam punah. Ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO pada 1997, Macquire Island menjadi tempat yang unik bagi mereka yang gemar berwisata petualangan.

3 dari 6 halaman

Ittoqqortoormiit, Greenland

foto: roughguides.com

Berada di pantai timur Greenland, tempat wisata yang belum banyak dijamah ini berada di kawasan terpencil, dan nyaris tak terpengaruh dengan kehidupan luar. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya laut yang ada di sekitar tempat ini akan membeku selama 9 bulan dalam setahun, sehingga kawasan ini menjadi sulit untuk diakses.
Namun demikian, Ittoqqortoormiit menawarkan panorama pemandangan rumah penduduk yang menawan. Deretan rumah yang berwarna-warni diselingi salju yang menutupi jalan setebal 6 kaki, membuat Anda terpaksa harus menggunakan ski-ponsel untuk transportasi.

4 dari 6 halaman

Kungsleden, Swedia

foto: roughguides.com

Kungsleden merupakan sisa-sisa padang gurun yang ada di Eropa Barat. Dijuluki King Trail, kawasan yang menjadi lokasi wisata bagi mereka yang gemar wisata petualangan ini memiliki keindahan alam menakjubkan yang tak tersentuh.
Jika Anda menyukasi tantangan nyata, Anda perlu mengambil rute berjalan kaki melalui Sarek National Park. Pasalnya di tempat ini Anda akan menemukan berbagai tantangan yang tentu belum pernah Anda hadapi sebelumnya.

5 dari 6 halaman

Gurun Gobi. Mongolia

foto: roughguides.com

Gobi dalam bahasa setempat diartikan dengan ‘kawasan yang tidak berair”. Dengan suhu yang ekstrem, Gurun Gobi di Mongolia merupakan padang tandus berbatu, dan oleh beberapa orang yang pernah berkunjung dijluki sebagai “lingkungan tak kenal ampun”. Menginaplah di rumah warga yang khas, dan rasakan pengalaman unik jauh dari peradaban.

6 dari 6 halaman

Derweze, Turkmenistan

foto: roughguides.com

Jauh di dalam gurun tandus Asia Tengah, Anda akan menemukan “pintu menuju neraka”. Kawah gas alam yang terus menyala sepanjang tahun menjadi pemandangan memukau. Jika Anda pecinta wisata petualangan, kawasan ini menjadi tempat yang cocok untuk Anda kunjungi. Untuk menyaksikan keindahan kawah api abadi, Anda disarankan datang di malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini