Sukses

Mantan Kepala Sekolah Putri Diana Lecehkan Remaja 16 Tahun

Mantan kepala sekolah Putri Diana, William Whilock, dituntut membayar ganti rugi setelah melecehkan remaja 16 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Mantan wakil kepala sekolah mendiang Putri Diana, William Whillock dituntut untuk membayar gantu rugi atas skandal seks yang melibatkan murid perempuannya. William yang juga bekerja sebagai staf perlindungan sekolah "The New School" menanggalkan jabatannya pada 2010 setelah dirinya mengakui kepemilikan gambar tidak senonoh dari gadis tersebut.

Seperti dilansir dari The Sun,  Senin (30/11/2015), korban yang tidak disebutkan namanya karena alasan hukum dan sekarang berusia 23 tahun berhasil menggugat Whillock atas kerugian psikologis melalui putusan hukum.

Perempuan tersebut mengaku bahwa sosok Whilloc sudah dianggap sebagai sosok ayah dan kejadian itu memengaruhi kehidupannya. Dirinya terjebak dengan rasa takut dan traumna bahwa akan ada pihak-pihak yang menyalahgunakannya lagi.

Sekolah di mana William menjadi wakil kepala sekolah dan Putri Diana menimba ilmu, serta tempat dirinya ditangkap pada 2010.

Setelah mengirim gambar remaja perempuan yang tidak senonoh tersebut, Whillock ditangkap pada Januari 2010. Namun, hukumannya pun ditangguhkan mengingat Putri Diana adalah mantan muridnya.

Seorang juru NSPCC menyatakan tegas bahwa perlu adanya hukuman serius pada pelaku kejahatan seperti ini kepada anak muda. Dengan bebas berkeliarannya Whillock, menjadi bukti ancaman bagi anak muda akan kehadiran psikopat di sekitar mereka.

"Sangat penting bagi korban mendapatkan keadilan karena hal tersebut sama dengan mendidik anak-anak muda untuk tidak menyebarluaskan gambar tidak senonoh mereka ke publik," ujar Juru bicara NSPCC tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.