Sukses

Noda pada Furnitur Kayu, Bereskan dengan Cara Mudah Ini

Seringkali aktivitas sehari-hari merusak tampilan furnitur kayu. Namun, permasalahan itu memiliki solusi yang cukup mudah untuk dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Supaya selalu tampak indah, furnitur kayu Anda perlu dirawat. Namun seringkali aktivitas sehari-hari merusak tampilan furnitur kayu. Namun, jangan khawatir, permasalahan itu memiliki solusi yang cukup mudah untuk dilakukan sendiri.

Dilansir dari Goodhousekeeping, Senin (30/11/2015), berikut beberapa permasalahan furnitur kayu dan cara untuk mengatasinya.

1. Lingkaran putih
Permasalahan ini muncul karena sisa air yang menempel pada pangkal gelas. Biasanya jika minuman yang disajikan bersifat dingin atau panas, maka uap air pada gelas akan menyebabkan noda putih pada furnitur kayu. Untuk menghilangkannya, Anda hanya perlu menaruh handuk di atas noda tersebut, kemudian tekan dengan strika hangat selama 5-10 detik.

2. Noda-noda lengket
Noda wax, lilin, atau crayon dapat bereaksi dengan es. Maka gunakan plastik untuk memasukkan es batu, kemudian bungkus dengan handuk dan letakkan di atas noda hingga mengeras. Selanjutnya, secara perlahan dan hati-hati congkel noda tersebut dengan spatula pastik atau kartu yang keras.

3. Permukaan tergores
Gunakan marker dengan warna terang terlebih dulu, kemudian warna gelap. Bersihkan kelebihannya sebelum marker kering, kemudian selesaikan dengan polish.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini