Sukses

Anda Beruntung Kalau Bisa Menangkap Sosok Hantu ini!

Dalam rekaman berdurasi 1 menit, terlihat sosok hantu anak yang dianggap sebagai sebuah keberuntungan ketika melihatnya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rekaman berdurasi 1 menit, terlihat sosok hantu anak kecil yang sedang tertangkap kamera saat melintas di depan seorang pria. Namun pria tersebut terlihat tidak merasa takut.

Seperti dilansir dari The Sun, Senin (30/11/2015), rekaman yang diposting di Facebook oleh akun bernama Mashiro tersebut menunjukkan keberadaan sosok hantu anak atau Zashikiwarashi.

Sosok hantu anak kecil, Zashikiwarashi, terlihat sebagai pertanda keberuntungan. (sumber. TheSun.co.uk)

Kemunculan sosok hantu tersebut dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai sebuah keberuntungan bagi setiap orang yang melihatnya.

Menurut legenda rakyat Jepang, keberadaan hantu tersebut tidak menakutkan karena mengambil wujud seorang anak berusia lima atau enam tahun.Secara harafiah, Zashikiwarashi pun diartikan sebagai "ruang tamu anak" di mana seharusnya nasib baik datang pada keluarga Anda.

Kadang keberadaan sosok hantu anak ini memang menyebabkan kekacauan di rumah, tetapi mereka dianggap sebagai arwah keberuntungan. Video berjudul “Succeeded in recording a zashikiwarashi on video! Those of you who see this will be lucky... maybe” tersebut pun sudah dilihat sebanyak 600 ribu kali setelah diunggah ke media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.