Sukses

Hilangkan Pipi Chubby dan Leher Bergelambir dengan Cara Mudah Ini

Sebenarnya ada cara lebih mdah untuk mendapatkan pipi lebih tirus dan leher lebih kencang. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta Pipi tembam alias chubby dan leher bergelambir mungkin musuh bagi sebagian wanita. Mereka pun mencoba menghilangkannya dengan banyak cara seperti setrika pipi hingga sedot lemak. Tak dipungkiri, biaya perawatan pun menjadi membengkak.

Namun sebenarnya ada cara lebih mdah untuk mendapatkan pipi lebih tirus dan leher lebih kencang. Dilansir dari Goodhousekeeping, Senin (30/11/2015), cara mudah itu adalah tidur.

Mungkin Anda berpikir, tidur justru akan membuat tubuh bertambah gemuk sehingga pipi semakin chubby. Namun, hal itu justru sebaliknya, dengan tidur, lemak di pipi dan leher justru akan semakin berkurang.

Dr Mona Gohara, pakar kesehatan kulit dari Yale mengatakan, cukup tidur setiap hari dapat mengurangi nafsu makan. Sementara kurang tidur justru akan meningkatkan kadar kostisol atau hormon stres dalam darah.

"Ini akan membuat wajah dan leher menyimpan banyak air dan meningkatkan nafsu makan," ujarnya.

Sehingga, tidur yang baik dan cukup mengurangi kortisol dan dua dampak negatif tersebut. Dengan kata lain, jika Anda punya pipi chubby dan leher bergelambir, mungkin itu dipengaruhi pula kebiasaan tidur Anda yang tidak baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini