Sukses

Cara Pilih Eye Cream Berdasarkan Kondisi Kantong Mata

Meski sama-sama bertujuan mengurangi dampak penuaan, tetapi masing-masing krim mata tidak dibuat sama. Begini cara memilihnya.

Liputan6.com, Jakarta Memilih krim mata atau eye cream ternyata tidak bisa sembarangan. Meskipun sama-sama bertujuan mengurangi dampak penuaan, seperti keriput, kantung mata, dan lingkaran hitam, tetapi masing-masing krim mata tidak dibuat sama.

Dikutip dari Goodhousekeeping, Senin (30/11/2015), permasalahan di mata setiap orang berbeda-beda. Penggunaan krim mata yang salah akan membuat efek yang dirasakan tidak akan optimal.

Dr Francesca Fusco, pakar kesehatan kulit, mengatakan, jika permasalahan pada mata, yakni lingkaran gelap dengan pembuluh darah yang terlihat, maka pilihlah krim dengan kandungan vitamin K. Ini akan membantu menghilangkan darah kotor pada daerah ini dan menggantikannya dengan darah segar.

Namun, ketika lingkaran gelap tampak lebih ringan, maka mungkin penyebabnya adalah kelebihan pigmen pada bagian itu. Untuk menguranginya, Anda bisa menggunakan krim mata yang mengandung senyawa mencerah.

Dengan menggunakannya secara teratur, pigmen berlebih sekitar mata akan berkurang. Daerah itu pun akan tampak cerah bercahaya. Serta, karena daerah ini sangat sensitif, pastikan juga krim mata Anda aman untuk dipakai pada sekitar mata. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini