Sukses

Biar Kulit Awet Muda, Lakukan 2 Perawatan Wajah Ini Sebelum Tidur

Perawatan sederhana pada malam sebelum tidur bisa membantu Anda mendapatkan wajah yang lebih segar pada pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Wajah segar dan berseri merupakan impian hampir setiap wanita. Untuk mendapatkannya, ternyata Anda tak membutuhkan perawatan yang rumit, perawatan sederhana pada malam sebelum tidur bisa membantu Anda mendapatkan wajah yang lebih segar pada pagi hari.

Selama tidur, sel-sel kulit beregenerasi sehingga menjelma menjadi kulit yang lebih segar ketika bangun tidur. Namun, jika Anda tidak melakukan hal-hal yang mendukung regenerasi kulit ini sebelum tidur, maka kulit yang lebih segar pun hanya tinggal impian.

Dikutip dari Goodhousekeeping, Senin (30/11/2015), langkah pertama yang Anda perlu lakukan sebelum tidur adalah membersihkan wajah. Sisa-sisa makeup, debu, minyak yang menempel di wajah perlu dihilangkan dari wajah supaya regenerasi kulit lebih sempurna.

Francesca Fusco, pakar kesehatan kulit, mengatakan, makeup yang masih menempel sebelum tidur akan membuat kulit mengalami penuaan lebih cepat. Dampaknya, ketika bangun tidur, penuaan langsung bisa dirasakan seperti mata bengkak dan lingkaran hitam di sekelilingnya.

Sebelum tidur, Anda juga sebaiknya menggunakan pelembab pada wajah. Anda bisa memilih krim malam dengan kandangan asam hialuronat. Senyawa ini bisa menjaga kadar air di wajah lebih lama sehingga wajah tampak lebih halus pada pagi hari.

Anda pun perlu memperhatikan kelembaban kamar tidur, jangan sampai terlalu kering. Sebab, faktor ini akan membantu kulit Anda tetap lembab yang bertahan hingga pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini