Sukses

Begini Cara Benar Gunakan Eye Cream untuk Cegah kerutan

Berikut langkah tepat gunakan eye cream untuk hasil yang maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Tanda-tanda penuaan bisa hadir di usia muda, atau sekitar usia 20-an. Untuk mencegah munculnya tanda-tana penuaan di usia muda, sebaiknya Anda mulai hari ini gunakan perawatan anti-aging, sebelum tanda-tanda penuaan muncul lebih parah.

Tanda-tanda seperti kerutan, keriput, lingkaran gelap umumnya terjadi lebih dulu di sekitar mata. Itulah mengapa krim mata atau eye cream penting untuk digunakan. Kendati demikian, cara penggunaan eye cream pun harus benar supaya hasilnya terlihat optimal.

Sasyachi, beauty blogger pemiliki blog hellosasyachi kepada Liputan6.com, Kamis (26/11/2015) mengatakan, sebaiknya eye cream dipakai pada wajah yang sudah dibersihkan. Pengolesan eye cream yakni dari arah dalam ke luar mata.

"Cara pakainya ke arah keluar dan ke atas, untuk mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan," ucap Sasya, di sela-sela acara Women's Talk, pekan lalu, di Jakarta.

Supaya bisa meresap dengan baik pada daerah sekitar mata, eye cream juga bisa dipijat setelah dioleskan. Mengingat mata adalah organ yang sensitif, maka pijat dengan lembut dengan ujung jari.

Kendati demikian sebaiknya hindari menarik kulit sekitar mata. Sebab, penarikan di bagian ini akan membuat kulit cepat kendur dan menyebabkan keriput. (Uno/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini