Sukses

Mau Jadi Orang yang Bahagia? Lakukan ini Sebelum Tidur

Tidur merupakan sesuatu yang sangat penting dan orang yang tergolong bahagia melakukan hal-hal berikut sebelum tidur.

Liputan6.com, Jakarta Tidur merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Sebelum tidur sebagian besar orang terbiasa melakukan beberapa kegiatan, seperti nonton tv, makan, minum bir, atau bermain dengan media sosial.

Faktanya, banyak orang yang bahagia memiliki ritual khusus sebelum mereka tidur, meluangkan waktu dan bersantai. Seperti dilansir dari Lifehack.org, Minggu (29/11/2015), berikut beberapa aktivitas orang yang tergolong bahagia, sebelum mereka tidur.

1. Meditasi
Orang yang bahagia biasa mengambil waktu sejenak untuk bermeditasi sebelum tidur. Mereka menggunakan meditasi untuk menenangkan pikiran, sekaligus melatih otak. Meditasi yang rutin juga dapat mengurangi stres, depresi, dan resiko serangan stroke serta jantung.

2. Membaca
Orang yang bahagia suka membaca sebelum tidur, tapi bukan koran, majalah, atau media sosial. Buku bacaan mereka baca lebih kepada cerita, kisah, artikel, atau apapun yang menginspirasi. Membaca sesuatu yang inspiratif dapat membuat Anda memiliki imajinasi dan motivasi hidup positif. Ketika Anda tertidur saat membacanya, pesan positif dari buku tersebut akan memiliki dampak baik saat terbangun untuk mencapai tujuan.

3. Berencana
Beberapa orang yang tergolong bahagia melakukan aktivitas di mana mereka merencanakan hari esok dan masa depannya. Mengetahui apa yang akan Anda lakukan keesokan hari menimbulkan perasaan santai, tenang, dan bebas.

4. Analisis
Salah satu contoh orang yang melakukan analisis sebelum tidur adalah Benjamin Franklin. Penemu dan pendiri negara Amerika Serikat ini senang menganalisis sesuatu sebelum tertidur. Hal tersebut membantunya menjadi orang yang jauh lebih cerdas dalam menganalisis di kemudian hari dan membawanya berhasil membangun Amerika Serikat.

5. Bersantai
Beberapa orang memiliki beragam cara untuk bersantai, seperti minum teh, merajut, menggambar, atau berendam di bak mandi. Orang yang terggolong bahagia memilih melakukan aktivitas tersebut sebelum mereka tidur untuk mengembalikan energi positif keesokan harinya. Pikirkan apa yang dapat membuat Anda tenang dan santai, serta coba lakukan hal tersebut sebelum tidur.

6. Mengonsumsi makanan dan minuman sehat
Sudah tentu, makan sebelum tidur bukanlah hal yang baik. Namun, ada beberapa produk makanan dan minuman yang cukup sehat untuk Anda konsumsi sebelum tidur kalau ingin bahagia, seperti pisang, susu hangat, madu, atau teh herbal. Beberapa produk makanan dan minuman tersebut dapat membantu tidur Anda memiliki kualitas yang jauh lebih baik. (Ffs/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini