Sukses

Perempuan Cantik ini Berlutut di Kaki Sang Ibu

Sebuah foto Miss Uncensored News Thailand 2015 bersujud di kaki ibu nya yang pemungut sampah, tuai dukungan dan pujian dari netizen Asia.

Liputan6.com, Jakarta Kisa haru dan bangga datang dari Khanitt Phasaeng, atau akrab disapa Mint, 17 tahun, yang tak hanya berhasil menyandang predikat sebagai Miss Uncensored News Thailand, 2015, tetapi juga mengambil hati para netizen di seluruh Asia. Bukan karena kecantikannya yang tak diragukan, tetapi hati dan sikapnya.

Seperti dilansir dari Elitereaders pada Minggu (29/11), melalui sebuah foto, terlihat Mint yang dengan lengkap mengenakan gaun dan mahkota berlutut di hadapan ibunya yang berprofesi sebagai pemungut sampah. Foto yang menjadi viral tersebut mendapat respon positif dalam bentuk dukungan, haru, dan bangga oleh masyrakat karena tindakan Mint pada ibunya.

Setelah mengkuti parade, Mint yang berhasil menyandang Miss Uncensored News 2015 Thailand menemui ibunya dan berlutut sebagai bentuk penghormatan. (sumber. Elitereaders.com)

Setelah menghadiri parade kemenangannya, Mint segera kembali ke rumah untuk bertemu dengan ibunya. Seolah tak peduli dengan deretan tempat sampah yang ada disekitarnya, Mint yang masih mengenakan gaun dan mahkota layaknya seorang ratu berlutut di kaki ibunya sebagai bentuk penghormatan.

Sebelum ikut kontes Miss Uncensored Thailand 2015, Mint dan Ibunya bekerja sebagai pemungut sampah (sumber. elitereaders.com)

Mint dibesarkan dalam latar perekenomian keluarga yang miskin. Ibunya bercerai dari ayahnya beberapa tahun lalu dan setelah menyelesaikan sekolahnya di SMA, Mint memutuskan untuk berhenti melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya.

Mint memutuskan untuk membantu ibunya memungut sampah dari penapungan dan menjualnya. Pekerjaan itu dilakukannya bersama sang ibu sebagai pendapatan utama dan Mint tak malu untuk mengakuinya saat diwawancara.

"Saya bangga mengakuinya karena itu pekerjaan yang jujur sehingga saya bisa menyelesaikan SMA dan makan dari pendapatan ibu dari memungut sampah," ujar Mint yang dikutip Liputan6.com

"Untuk sebagian besar orang, hasilnya mungkin tidak seberapa, tetapi bagi saya dan ibu, setiap baht yang dihasilkan sangatlah berharga dan apa yang saya kerjakan dengan ibu saat ini adalah pekerjaan jujur sehingga tak ada alasan untuk saya menjadi sombong, " tambah Mint

Mint tidak malu menunjukkan kebersamaan dengan ibunya memungut sampah dengan gaun dan mahkota Miss Uncensored News Thailand 2015 miliknya. (Sumber. Eliterreaders.com)

Mint mendedikasikan kemenangannya untuk sang ibu atas kerja keras, pengorbanan, dan cinta yang diberikan padanya. Oleh karena kemenangannya tersebut, Mint mendapat banyak tawaran kesempatan bekerja dan menjadi bintang iklan. Dari hasil pendapatannya ini ia bisa menabung untuk dirinya dan ibunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini