Sukses

6 Cara Rawat Kuas agar Awet dan Hasil Makeup Sempurna

Ingin kuas Anda tahan lama? Ini dia caranya.

Liputan6.com, Jakarta Hasil makeup yang sempurna bukan hanya didukung dari cara pengaplikasinya yang tepat, namun juga dari alat dan produk yang digunakan. Salah satunya kuas makeup.

Kualitas dari kuas makeup yang Anda gunakan tentunya juga mempengaruhi hasil. Maka, menjaga kebersihan kuas-kuas Anda sangat diharuskan.

Dilansir dari BeutyHigh pada Sabtu (28/11/2015), berikut cara untuk menjaga kualitas kuas Anda. (Ern)

1. Kebersihan kuas
Untuk menjaga kebersihan kuas, dapat Anda lakukan dalam 2 cara, yaitu setelah pemakaian dan secara rutin.

2. Hindari pemakaian kuas secara kasar
Kasar yang dimaksud di sini adalah mulai dari pengambilan produk hingga saat mengaplikasikannya pada wajah. Jangan menekan kuas, karena dengan penekanan yang terlalu keras dapat merubah bentuk dari bulu kuas Anda.

3. Lapisi kuas
Melapisi kuas Anda saat tidak dipakai bukan hanya akan melindungi kuas dari debu dan bakteri, namun juga dapat menjaga bentuk kuas agar tidak berubah.

4. Ruang penyimpanan
Pastikan ketika menyimpanan kuas, masing-masing tidak saling bersentuhan. Anda dapat menggunakan sarung kuas yang memiliki kantung untuk masing-masing kuas. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga bentuk kuas Anda.

5. Perhatikan produk makeup
Jangan gunakan produk makeup yang sudah kedaluwarsa, karena makeup yang sudah habis masa pakainya mengandung bakteri yang dapat menempel pada kuas. Kuas yang kotor bisa mengakibatkan munculnya jerawat pada wajah Anda.

6. Investasi produk yang berkualitas
Walaupun harganya cukup tinggi, pembelian produk yang berkualitas biasanya akan lebih bertahan lama. Sama halnya pada kuas makeup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini