Sukses

Hanya 25 Detik Bersihkan Makeup yang Baik

Perhatikan cara membersihkan makeup Anda. Jika salah, bisa terjadi penuaan dini.

Liputan6.com, Jakarta Makeup yang menempel terlalu lama dapat menimbulkan masalah bagi kulit wajah anda. Untuk itu, sangat disarankan untuk membersihkan wajah dari makeup sebelum tidur.

Meski menghapus makeup memang terdengar mudah untuk dilakukan, Anda tetap harus teliti dalam menghapusnya. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menghapus makeup pada wajah, seperti dilansir dari Allure pada Sabtu (28/11/2015). (Ern)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersihkan mata secara perlahan dan lembut

 

Makeup pada bagian mata biasanya lebih susah untuk dibersihkan dibandingkan dengan makeup pada bagian wajah lainnya. Pilih pembersih yang mengandung minyak untuk membersihkan makeup yang tahan air. Tuangkan pembersih makeup pada kapas, lalu letakan dan tahan kapas pada kelopak mata selama 10 detik, lalu usap secara perlahan.

Setelah meghapus makeup mata dengan menggunakan pembersih yang mengandung minyak, usap kembali bagian mata Anda dengan kapas untuk menghilangkan minyak dan maskara yang masih tersisa. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pemakaian makeup mata keesokan harinya.

3 dari 3 halaman

Bersihkan seluruh wajah

Oleskan krim wajah sesuai jenis kulit dan kebutuhan Anda secara teratur.

Untuk membersihkan seluruh wajah, gunakan pembersih wajah. Caranya, oles dan pijatkan cairan pembersih pada seluruh wajah, termasuk ke bagian leher dan telinga. Diamkan selama 15 detik lalu usap wajah dengan menggunakan handuk bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini