Sukses

Gaya Makan Seseorang Tentukan Kepribadiannya

Setiap orang memiliki gaya makan masing-masing yang dapat menunjukkan karakter seseorang. Kira-kira yang mana gaya makan Anda?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki cara dan gaya yang berbeda saat sedang makan, seperti cepat, lambat, pemilih, atau teratur. Namun, tahukah Anda bahwa beragam gaya makan tersebut, ternyata memiliki kaitan erat dengan kepribadian yang kita miliki?

Seperti dilansir dari Glamour.com pada, Jumat (26/11), Liputan6.com merangkum beberapa gaya makan dan hubungannya pada kepribadian seseorang. Kenali dan cocokan gaya makan Anda dengan ciri kepribadian berikut ini.

1. Gaya makan yang lambat
Gaya makan dengan lambat menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang memperhatikan kualitas ketimbang kecepatan. Kualitas saat menyantap makanan tersebut bisa menjadi gambaran bagaimana Anda hidup di masa sekarang yang memilih untuk menikmati segala sesuatu disekitar.

2. Gaya makan yang cepat

Multitasking atau dapat memecah konsentrasi untuk mengerjakan sesuatu dalam waktu bersamaan mungkin jadi nama tengah Anda. Selain itu, Anda juga adalah orang yang bekerja pada tenggat waktu (deadline) dan kompetitif. Namun, Anda lebih suka menempatkan posisi orang lain lebih dahulu di depan Anda agar memiliki waktu yang baik untuk menyendiri.

3. Gaya makan layaknya penyelenggara

Beberapa orang memiliki sifat yang cukup unik, di mana mereka tdak bisa memulai makan jika piring orang-orang yang turut makan dengannya belum terisi. Gaya makan seperti ini menunjukkan bahwa Anda cenderung terorganisir dan kaku.

4. Gaya makan yang berpetualang

Jika Anda adalah orang yang tak canggung untuk memulai makanan dan memilih hidangan lain disekitar untuk disantap, maka kata takut bukan pilihan. Anda bisa digolongkan ke dalam kelompok petualang yang tak kenal rasa takut menunjukkan ide-ide baru dan berani mengambil resiko dalam setiap aspek kehidupan.

5. Gaya makan yang pemilih

Tipe orang dengan gaya makan seperti ini adalah sosok yang mencintai zona nyamannya. Anda juga bisa digolongkan sebagai orang yang punya keingintahuan besar sehingga tak sungkan untuk bertanya akan hal baru.

6. Gaya makan yang isolasion

Jika saat makan, lebih suka memisah-misahkan makanan antara lauk, sayur, dan lainnya lalu menyantapnya per bagian, maka Anda adalah orang yang berhati-hati dalam mengambil keputusan. Metode ini membawa Anda pada kemampuan melihat sebuah masalah dari berbagai sudut.

7. Gaya makan yang campur aduk

Anda suka mengaduk makanan dan mencampurnya dalam piring bersama-sama? Anda dapat digolongkann sebagai orang yang ramah, santai, mudah berteman, dan mampu menangani banyak masalah. Namun, hal tersebut berarti Anda menaruh diri pada sebuah resiko tingkat tinggi.

8. Gaya makan yang berisik

Jika Anda memiliki cukup berisik ketika mengunyah saat makan, maka bisa dikatakan orang tersebut memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Anda tak hanya cenderung memiliki semangat yang menggebu-gebu dan tidak tahu malu, tetapi juga punya kepedulian tinggi pada orang lain.

9. Gaya makan yang penuh persiapan

Memotong dan menyantap makanan dengan hati-hati agar semuanya terlihat sempurna, menunjukkan bahwa Anda adalahh orang yang cenderung berpikiran maju, Selain itu, Anda juga adalah orang yang cukup ambisius dalam meraih karir profesional dan selalu bersemangat dalam merencanakan sesuatu dengan teman dan keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini