Sukses

Bocah 8 Tahun dengan Kanker Payudara Tulis Perjuangannya di Balon

Chrissy Turner (8) menuliskan perjuangannya melawan kanker payudara di sebuah balon berwarna pink.

Liputan6.com, Jakarta Chrissy Turner, gadis asal Utah, Amerika Serikat, terkena kanker payudara di usia yang sangat muda yakni 8 tahun. Namun dengan perjuangan dan dukungan luar biasa dari orang-orang sekitarnya, gadis mungil itu berhasil sembuh.

Meskipun ia harus tetap berjuang untuk benar-benar menghilangkan penyakit itu dari tubuhnya. Ia pun menuliskan perjuangannya di sebuah balon berwarna pink. Dibantu kakaknya, Brianna Turner, ia menuliskan dua kalimat di sana.

Tulisan itu sangat menyentuh orang-orang yang melihatnya. Ia menulis, "Yeah, aku seorang anak perempuan. Dan aku berjuang seperti itu juga."

Chrissy Turner, bocah 8 tahun, harus berjuang melawan kanker payudara. Ia menuliskan perjuangannya dalam sebuah balon. Sumber: Facebook/Chrissy's Alliance

Chrissy merupakan salah satu pasien termuda yang mendapat pengobatan kanker payudara. Chrissy menjalani mastektomi atau pengangkatan jaringan payudara. Jenis kanker payudara yang menyerangnya sangat jarang terjadi, prevalensinya yakni satu dari 1 juta populasi yakni secretory breast carcinoma.

Annette, ibunya, menceritakan bahwa anaknya datang kepadanya pada hari Minggu siang dan mengungkapkan bahwa dirinya takut. "Ibu, aku takut, aku memiliki benjolan di tubuhku," ujar Annette mengikuti perkataan gadis mungilnya seperti dikutip dari Cosmopolitan, Jumat (27/11/2015).

Beruntung, dokter mengatakan kanker itu bisa sembuh dengan operasi. Chrissy pun menjalani operasi mastektomi pada awal Desember lalu. Gadis itu bahkan tak merasa takut. (Uno/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.