Sukses

Terperangah Kabin Mewah Calon Helikopter Baru Presiden Jokowi

Helikopter yang akan dibeli Presiden Joko Widodo memiliki desain mewah sekaligus nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Joko Widodo berencana membeli sebuah helikoper bernama Agusta Westland AW-101 baru melalui anggaran TNI-AU. Helikopter berkapasitas 13 penumpang itu pun memiliki desain yang mewah sekaligus nyaman. Kendaraan itu juga memiliki beberapa tempat penyimpanan.

Dikutip dari tayangan YouTube yang diunggah oleh Shade Deep, Kamis (26/11/2015), tempat penyimpanan di helikopter mewah tersebut terdiri dari lemari penyimpanan yang ada di antara ruangan helikopter. Lemari yang terdiri dari dua bagian ini nampak menawan dengan lapisan pelitur. 

Helikopter Agusta Westland AW101. Sumber: Youtube/Shade Deep

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampakan Kitchen Set

Selain itu, ada pula kitchen set yang dilengkapi sink. Dilapisi bahan menyerupai marmer berwarna gelap, tempat itu menjadi terlihat edgy dengan material berwarna silver.

Helikopter Agusta Westland AW101. Sumber: Youtube/Shade Deep

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, helikopter itu merupakan hasil pengembangan dari perusahaan Westland Helicopters di Inggris dan Agusta di Italia. Helikopter Agusta Westland AW-101 memiliki kualitas yang di atas daripada helikopter presiden sebelumnya, Super Puma. Selain itu, daya angkutnya pun lebih besar dan ketahanannya lebih baik.

Standar keamanan helikopter ini juga tinggi. Bantalan udara atau air bag seperti perahu karet yang berfungsi melindungi penumpang saat kecelakaan tersedia di setiap tempat duduk. (Uno/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini