Sukses

Daftar Perlengkapan Rumah Tangga Pemicu Penyakit

Siapa pun anggota keluarga yang menetap di rumah, mulai saat ini harus waspada saat menggunakan peralatan rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai peralatan rumah tangga ternyata bisa memicu penyakit seperti pembersih karpet, microwave ternyata mengandung zat kimia berbahaya bagi kesehatan tubuh. Agar tubuh tidak terpapar zat kima secara berlebihan, pastikan untuk selalu merawat peralatan rumah tangga yang kamu miliki. Sebelumnya, ketahui peralatan rumah tangga apa saja yang dapat menganggu kesehatan tubuh.

1. Air Conditioner (AC)
Hampir semua AC mengandung phthalates yang dapat mengganggu produksi hormon pria. Selain itu AC juga yang dapat menyebabkan kanker. Solusinya, batasi penggunaan AC di rumah. Jangan lupa untuk menggunakan timer sebelum tidur, agar zat-zat di dalam AC tidak masuk ke dalam tubuh. Selain itu, jangan lupa untuk selalu merawat AC dari debu dan kotoran.

2. Lilin
Jika kamu sering menggunakan lilin dengan aroma tertentu sebagai pewangi ruangan mulai sekarang harus waspada. Hampir setengah dari semua lilin beraroma yang dijual memiliki kabel yang mengandung zat kimia berbahaya di dalam sumbu ketika dibakar. Selain itu lilin yang dibakar juga menghasilkan dua senyawa beracun, benzena dan toluena, yang keduanya bersifat karsinogenik, sehingga menganggu hormon hingga paru-paru manusia

3. Deodoran
Hampir semua masyarakat menggunakan deodoran untuk mengurangi bau tidak sedap dan juga mengurangi keringat pada bagian ketiak. Jika kamu adalah salah satu pengguna deodoran, disarankan untuk memilih deodoran yang tidak mengandung bahan kimia seperti chlorohydrate aluminium, yang dapat menyerap langsung ke dalam kulit sehingga berisiko kanker payudara dan gangguan Alzheimer.

4. Tirai shower
Tirai shower di kamar mandi ternyata mengandung bahan kimia yang terdiri dari phthalate, organotin, dan volatile organic compounds (VOC) yang mampu membahayakan kesehatan. Selain membersihkan kamar mandi, jangan lupa untuk selalu membersihkan dan mengganti tirai shower kamar mandi kamu.

5. Pembersih karpet
Biasanya pembersih karpet digunakan dalam keadaan kering namun disinilah berbahayanya. Pembersih karpet ternyata mengandung zat kimia karsinogen. Jika Anda mencari atau menyewa jasa perawatan rumah, Seekmi memiliki banyak pengalaman dalam menemukan desainer interior yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Hubungi Seekmi.com untuk mendapatkan layanan desainer interior yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini