Sukses

Coki `Netral` Serukan Peduli Konservasi Alam

Coki mengharapkan perhatian lebih pemerintah untuk fokus pada konservasi alam.

Liputan6.com, Jakarta Di balik sosoknya yang sangar, musisi Christopher Bollemeyer atau yang lebih dikenal dengan Coki "Netral" ternyata menyimpan kepedulian mendalam pada lingkungan.

Saat ditemui tim Liputan6.com, Kamis (25/11/2015) dalam pemutaran film "Racing Extinction" yang diproduksi oleh Discovery Channel, Coki menunjukkan kepeduliannya akan konservasi alam dengan terlibat langsung dalam penyebaran petisi perlindungan lumba-lumba.

"Untuk mendukung konservasi alam di Indonesia, gue pernah terlibat langsung menggalang petisi perlindungan pada lumba-lumba dan tak dipungkiri ujung-ujungnya mentok di pemerintahan," ujar pria kelahiran 30 Desember 1976 ini.

"Sampai saat ini yang Gue masih lebih sering sharing dengan temen-temen dan juga masih tetap fokus untuk serukan penghentian sirkus lumba-lumba," tambah Coki

Selain itu, Coki beserta istrinya, Saras Dewi yang berprofesi sebagai penyanyi dan dosen filsafat Universitas Indonesia juga turut ambil bagian dalam gerakan "Bali tolak reklamasi”.

"Sekarang gue dan istri juga beserta warga Bali lainnya sedang aktif melakukan gerakan “Bali Tolak Reklamasi” karena bisa merusak ekosistem yang ada hanya karena kepentingan bisnis beberapa pihak," ujar Coki

Coki dan istri memutuskan untuk tetap aktif dan fokus dalam menyerukan kepedulian akan konservasi alam mulai dari satwa sampai lingkungan hidup. Pada akhir perbincangan, Coki juga berharap adanya peran dan perhatian pemerintah baik pusat dan daerah untuk gencar melakukan konservasi alam untuk mencegah kepunahan. (Ffs/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.