Sukses

Kisah Terbebasnya Karla Jacinto Setelah 43.000 Kali Diperkosa

Selama 4 tahun, Wanita Mexico Karla Jacinto (23) diperkosa sebanyak 43.000 kali. Bagaimana kisahnya sampai akhirnya dia bebas?

Liputan6.com, Jakarta Selama 4 tahun, Wanita Mexico Karla Jacinto (23) diperkosa sebanyak 43.000 kali akibat menjadi korban perdagangan manusia atau human trafficking. Ia pun sempat melahirkan seorang bayi di usianya ke 15 tahun.

Sudah lama ia ingin terbebas dari perbudakan manusia yang mengekangnya. Namun, nyatanya ia baru bisa terbebas setelah 4 tahun. Pada 2008, ketika usianya 16 tahun, Karla akhirnya diselamatkan selama operasi anti-trafficking di Mexico City.

Sebelumnya, ia pernah bertemu pihak berwajib yakni polisi. Sempat terbesit harapan agar polisi dapat menyelamatkannya dalam lingkaran prostitusi. Namun, para polisi itu justru mengerjainya.

Saat itu, Karla sedang bekerja di sebuah hotel yang berkaitan erat dengan prostitusi. Kemudian, sebanyak 30 polisi menggerebek tempat tersebut. Namun, bukannya menangkap orang yang memperkerjakan Karla dan wanita-wanita lainnya, polisi justru meminta mereka masuk ke kamar yang berbeda.

Wanita-wanita itu termasuk Karla dipaksa untuk melayani polisi dengan gerakan-gerakan tertentu. Para polisi juga merekam video mereka saat melakukan posisi-posisi tertentu. Polisi mengancam akan memberitahu kepada orang tua mereka jika wanita-wanita itu mengatakan apa yang terjadi malam itu.

Seusai diselamatkan, Karla tidak justru gentar atau pun malu. Ia bergabung dalam kumpulan aktivis yang melawan human trafficking.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.