Sukses

Kisah Haru Suami Bagi Surat Cinta untuk Mendiang Istri ke Warga

Rasa cinta dan duka yang mendalam, mendasari seorang suami membagikan 100 surat cinta untuk mendiang istri tercinta kepada warga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta Dengan didasari rasa cinta dan duka mendalam, seorang suami menemukan cara untuk merayakan momen ulang tahun mendiang istrinya. Pria bernama Hyong Yi dari Carolina Utara membagi-bagikan seratus surat cinta yang tulus kepada orang sekitarnya dan meminta untuk menjaga orang-orang istimewa dalam hidup mereka.

"Surat ini ditujukan untuk alam semesta agar tahu siapa wanita yang dimaksud dan betapa istimewanya dia untuk saya,"

Seperti dilansir dari ABC News dalam Good Morning America pada Selasa (24/11), Hyong Yi mengungkapkan isi surat tersebut tentang cerita kehidupan mereka bersama sampai berpisah. Selain itu, Hyong Yi juga menceritakan masa-masa di mana mendiang istrinya yang bernama Catherine berjuang melawan kanker, berbagai percakapan imajiner, dan ketika sang istri tercinta menghembuskan nafas terakhir.

"Surat ini ditujukan untuk alam semesta agar tahu siapa wanita yang dimaksud dan betapa istimewanya dia untuk saya," ujar Hyong Yi yang dikutip Liputan6.com

Hyong Yi menambahkan bahwa surat tersebut merupakan sesuatu yang penting untuk dirinya dan Catherine. Catherine adalah seorang jaksa yang dinilai sangat peduli pada keluarga dan keadilan.

Setelah menjadi jaksa, Catherine berprofesi menjadi pengacara di kantor polisi untuk Departemen Kepolisian Charlotte-Mecklenburg. Menurut Yi, istrinya selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka dan menurut Catherine hal tersebut jauh lebih penting.

Sejak ditinggal mendiang istrinya, Yi mengalami masa-masa sulit di mana dirinya terus merasa berduka. Oleh karena itu, Yo memutuskan untuk menulis surat cinta untuk istrinya dan membagikannya.

Ternyata apa yang Yi lakukan mengundang dukungan moral oleh masyarakat melalui media sosial dengan #100lovenote. Netizen menunjukkan dukungan dan perasaan mereka pada Yi dalam bentuk foto dan video.

Sumber. Good Morning America

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini