Sukses

Facebook Rilis Fitur Cegah 'Kepo' Mantan Anti-Galau

Kisah cinta tak selamanya mulus, agar tidak galau saat hubungan harus putus di tengah jalan Facebook rilis fitur Anti- 'Kepo'

Liputan6.com, Jakarta Kisah cinta memang tak selamanya mulus, bisa langgeng dan juga putus. Istilah "mantan" kini kembali tren di kalangan anak muda zaman sekarang. Berbicara tentang mantan, kegalauan sering terjadi disaat melihat status dan foto mantan sering terjadi ketika seseorang baru mengalami putus cinta. Melihat fenomena tersebut, Facebook menawarkan sebuah inovasi yang bisa jadi solusi agar tidak terjebak nostalgia karena "kepo" status mantan.

Melalui terbitan berita resmi Facebook, perusahaan itu menambahkan daftar 'status' baru untuk mereka yang putus hubungan. (Sumber Facebook)

Seperti dilansir dari Time.com pada Selasa (23/11), Facebook memberikan pilihan pada para penggunanya untuk mengubah status hubungan mereka dari relationship menjadi single. Lalu, pengguna diberi pilihan untuk mengurangi tampilan nama, profil, dan posting-an mantan dalam timeline Facebook mereka.

Selain itu, jika ingin memublikasikan sebuah foto, nama mantan Anda tidak muncul sebagai saran untuk ditautkan atau tag. Facebook mulai menguji fitur ini pertama kali baru di wilayah Amerika Serikat sebagai bentuk jawaban atas permintaan beberapa pengguna.

Dalam sebuah rilis, Facebook menyatakan bahwa hal tersebut merupakan upaya kelanjutan mereka untuk membantu orang-orang yang patah hati melewati masa-masa sulit. Pihaknya pun berharap agar fitur tersebut dapat membantu mengakhiri hubungan seseorang di Facebook dengan lebih mudah untuk memberikan rasa nyaman dan kontrol penuh.

 

Sumber. Time.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini