Sukses

Alergi Pewarna Rambut, Wanita Ini Alami 'Mimpi Buruk Kecantikan'

Saran cek alergi sebelum mewarnai rambut telah dicantumkan pada kemasan pewarna rambut. Namun, seringkali diabaikan,iIni akibatnya!

Liputan6.com, Jakarta Saran melakukan cek alergi sebelum mewarnai rambut telah dicantumkan pada kemasan pewarna rambut. Namun, seringkali orang tidak menganggapnya serius. Padahal dampak alergi pewarna rambut tidak ringan lho.

Impian untuk mendapat rambut berwarna trendy dan cantik malah berdampak sebaliknya jika Anda ternyata alergi dengan pewarna rambut itu. Hal inilah yang terjadi pada seorang wanita, teman dari pemilik akun thechosenginger di media sosial Reddit.

Akun tersebut mengunggah gambar temannya yang alergi dari pewarna rambut yang dipakai. Wajah wanita itu sangat bengkak, bak mimpi buruk di siang bolong. Alih-alih ingin mempercantik diri, kini wajahnya malah terlihat tidak prima.

Alergi karena pewarna rambut. Sumber: Metro.co.uk

Akun thechosenginger menceritakan, awalnya temannya ingin mewarnai rambut, kemudian mengunjungi salon. "Pewarnaan dilakukan di salon oleh seorang profesional. Ini juga bukan pertama kalinya rambutnya dicat, makanya kejadian ini sangat tidak terduga," ujar thechosenginger seperti dikutip dari Cosmopolitan, Selasa (24/11/2015).

Sebelum bengkak terjadi, wanita itu merasakan gatal di kulit kepalanya. Lama-lama wajahnya ikut bengkak. Ia pun segera mengunjungi dokter untuk memperoleh pengobatan. Beruntung, alergi wanita itu bisa sembuh.

"Dia hanya kapok untuk mewarnai rambutnya lagi," ucap akun tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.