Sukses

Yuk, Berbelanja Sambil Bantu Krisis Air Bersih

Aktivitas berbelanja akan menjadi lebih menyenangkan bila sekaligus berbagi dengan sesama.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas menyenangkan seperti berbelanja akan menjadi lebih menyenangkan bila sambil berbagi dengan sesama. Itulah yang bisa Anda dapatkan jika berbelanja produk terbaru dari The Body Shop yang dikemas dalam bentuk hadiah Natal dan tahun baru.

Public Relations Manager The Body Shop Indonesia, Ratu Maulia Ommaya, mengatakan, setiap pembelian gift, konsumen berarti menyediakan air bersih untuk satu hari di Ethiopia. Masyarakat di negara itu sangat sulit mendapatkan air.

"Mereka harus berjalan berpuluh-puluh kilometer dan memanggul air bersih seberat 20 kilogram di kepala mereka. Itu salah satu negara yang paling kesulitan air di dunia," ujarnya di Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Sejauh ini dari Asia Pasific saja sudah ada 515.000 hari yang terbantu. Namun air tentu dibutuhkan terus menerus, maka diharapkan akan semakin banyak lagi orang berpartisipasi dalam program ini.

Selain Ethiopia, ada pula daerah di Indonesia yang mash kesulitan air yakni Sinabung dan Banten. Karena itu, konsumen pun bisa turut membantu dengan cara menyumbangkan berapapun saat membayar produk di kasir. Nantinya sumbangan ini akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mendukung program penyediaan air bersih dan sanitasi untuk dua daerah itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.