Sukses

Manfaat Kesehatan yang Bisa Didapat dari Kopi

Berikut ini adalah manfaat kopi yang baik untuk kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Kopi, kini makin populer. Hal ini bisa dilihat dari menjamurnya beragam coffee shop. Minuman yang satu ini pun memiliki jenis yang beragam, yakni yang terbuat dari biji kopi Arabika, Robusta hingga Luwak.

Selain memiliki kenikmatan tersendiri bagi pada penggemarnya, kopi juga disebut punya manfaat kesehatan. Apa saja manfaat tersebut. Berikut ini ulasannya yang dirangkum oleh Lakupon.

Mencegah penyakit jantung dan stroke
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 18% wanita yang berusia 24 tahun memiliki resoko jantung lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi.

Mencegah kanker mulut & melindungi gigi
Sifat kopi yang anti bakteri ternyata dapat menyembuhkan berbagai masalah mulut, seperti gigi berlubang dan infeksi gusi.

Mengurangi sakit kepala
Kandungan kafein pada kopi ternyata dapat mengurangi sakit kepala ringan.

Mengubah suasana hati
Pernahkah Anda merasa lebih tenang sesaat setelah mengkonsumsi kopi? Ya, kopi ternyata dapat mengurangi depresi. Kandungan antioksidan pada kopi ternyata dapat menangkal kerusakan pada sel otak dan membantu jaringan saraf bekerja lebih maksimal.

Apakah Anda juga menjadikan budaya minum kopi sebagai bagian gaya hidup? Jangan lupa pastikan kadar konsumsi setiap harinya. Nah, untuk Anda yang ingin mendapatkan rekomendasi tempat kopi yang nyaman, yuk cari tahu info lanjutnya di sini.

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini