Sukses

Supaya Lebih Lezat, Hindari Kesalahan Makan Sushi Berikut Ini

Jika Anda ingin menikmati kelezatan sushi dengan maksimal, ikuti tahapan menyantap sushi yang tepat berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Makanan tradisional Jepang sushi memiliki etika makan tersendiri. Jika Anda menikmati sushi dengan cara makan yang benar, maka Anda akan tidak hanya mendapatkan kelezatannya tetapi juga keanggunan dalam menyantapnya.

Namun, belum banyak orang yang tahu etika memakan sushi yang benar. Sehingga, masih banyak orang yang melakukan kesalahan-kesalahan dalam memakan sushi. Berikut kesalahan umum orang memakan sushi seperti dituturkan oleh Direktur Sushi Tei Sonny Kurniawan. Pernahkah Anda melakukannya?

- Mencelupkan nasi sushi ke dalam kecap asin.
Ini akan membuat nasi berceceran ke wadah kecap asin. Serta, kecap asin akan lebih banyak terserap ke nasi dan membuat rasa sushi menjadi terlalu asin. Yang benar adalah cukup celupkan bagian atas sushi (bagian dagingnya) saja ke dalam kecap untuk membuat rasanya lebih pas dan tidak berantakan.

- Mencampur wasabi ke dalam kecap asin.
Wasabi yang dicampurkan ke dalam kecap asin akan membuat rasa sushi menjadi terlalu tajam dan dominan. Mencampurkan wasabi ke dalam kecap juga akan merusak estetika yang cukup diperhatian dalam menyantap sushi. Sebaiknya, letakan sedikit wasabi di atas sushi sebelum Anda mencelupkannya ke kecap.

- Memilih sushi dengan rasa kuat terlebih dulu.
Sushi menggunakan aneka ikan yang rasanya bervariasi dari hambar, creamy, hingga sangat gurih. Agar selera Anda tetap terjaga, maka disarankan untuk memulai dengan rasa yang cenderung hambar dulu kemudian menyantap rasa yang kuat. Ini akan memaksimalkan rasa yang datang secara perlahan ke lidah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini