Sukses

3 Lokasi Asyik untuk Aktivitas Glamping

Untuk Anda pencinta suasana pegunungan dan aktivitas camping, tapi tak mau repot mempersiapkan berbagai hal, glamping bisa jadi pilihan.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pencinta suasana pegunungan, camping bisa jadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi liburan. Namun terkadang niat tersebut terhalang dengan bermacam kerepotan yang harus disiapkan, ditengah kesibukan dan rutinitas sehari-hari.

Jangan khawatir, Kini Anda dapat melakukan camping tanpa repot. Di kalangan anak muda muncul tren baru dalam dunia per-camping-an yang menawarkan berbagai fasilitas sehingga Anda tidak perlu repot mempersiapkan berbagai hal. Glamping merupakan kombinasi antara kegiatan camping dengan sesuatu yang glamourous.

Aktivitas ini ditujukan bagi orang-orang yang ingin merasakan sensasi camping di alam bebas, tapi tidak mau kerepotan dalam mempersiapkan berbagai hal. Selain itu kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh beberapa kelompok yang terjalin lewat pertemanan atau sahabat untuk berkumpul dan berlibur di tengah kesibukan.

Melihat peluang tersebut, beberapa vendor menawarkan paket khusus untuk glamping. Seperti dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (24/11), Liputan6.com merangkum beberapa tempat wisata yang menawarkan sensasi glamping.

1. Gunung Pancar, Desa Karang Tengah, Bogor

Gunung Pancar, Bogor, merupakan salah satu lokasi yang cukup dikenal untuk melakukan aktivitas glamping dengan hutan pinus membentang seluas 640 hektar. Letaknya yang tak jauh dari ibukota Jakarta membuat tempat ini jadi pilihan beberapa kelompok orang, khususnya anak muda.

Di tempat ini Anda bisa merasakan sensasi camping tanpa harus repot mempersiapkan berbagai hal karena sudah tersedia. Melalui situs gunungpancar.com, Anda bisa mendapat informasi lengkap perihal kegiatan glamping bersama teman dan sahabat.

Glamping di Gunung Pancar, Bogor (sumber,

 

2. Tanakita, Sukabumi

Tanakita di Sukabumi menjadi salah satu destinasi glamping favorit. Seperti dilansir dari berbagai sumber, glamping di Tanakita, Sukabumi sering jadi pilihan keluarga dan juga kelompok sahabat untuk mengisi libur akhir pekan.

Tanakita menyediakan tenda berbentuk dome yang keren berkapasitas sampai 5 orang dalam 1 tenda, lengkap dengan kasur ukuran single serta sleeping bag untuk setiap orangnya.

Glamping di Tanakita, Sukabumi (sumber, tesyaskinderen.com)

3. Legok Kondang, Ciwidey, Jawa Barat.

Letak lokasi glamping ini tidak jauh dari objek wisata Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat. Legok Kondang bisa jadi salah satu pilihan tempat untuk melakukan aktivitas glamping.

Bentuknya hampir seperti sebuah resort, hanya saja berbentuk tenda-tenda camping yang lengkap dengan kasur, wifi, dan TV. Jika melihat fasilitas yang cukup lengkap tersebut, Anda mungkin seperti sedang camping dengan fasilitas mewah.

Glamping di Legok Kondang, Ciwidey, Jawa Barat (sumber, lizzieparra.com)


Sumber. Berbagai sumber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini