Sukses

Tip: Teknik Baking Ampuh Membuat Concealer Mata Awet dan Flawless

Riasan concealer mata tampak pecah-pecah dan tak bertahan lama? Teknik baking adalah solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Dunia kecantikan kini semakin maju dengan inovasi-inovasi terbaru. Berbagai teknik ditemukan untuk mendapatkan riasan yang awet dan sempurna. Mulai dari contouring, strobing, tightlining, dan yang sedang menjadi tren adalah baking. Baking adalah teknik penggunaan concealer pada mata sehingga hasilnya tidak pecah-pecah, teksturnya mulus dan awet seharian. Mau tahu caranya? Simak trik dari makeup.com berikut ini.


Langkah :

 

Foto : makeup.com


Aplikasikan concealer pada area bawah mata. Pastikan seluruh area tertutupi. Gunakan kuas atau spons untuk membaurkannya.

 

 

Foto : makeup.com


Gunakan loose powder dan bubuhkan di atas concealer. Pastikan bedak melapisi seluruh area yang tertutup concealer. Aplikasikan kembali loose powder untuk yang kedua kalinya secara tebal. Lalu diamkan selama 5-10 menit. Proses inilah yang disebut ‘baking’.

 

Foto : makeup.com

Lalu sapu loose powder yang didiamkan tersebut dengan kuas foundation yang tebal dan empuk, lalu baurkan kembali hingga warnanya merata.

(Vyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.