Sukses

Stop Posting 4 Hal ini di Media Sosial

Media sosial memang sudah menjadi sebuah gaya hidup. Tetapi ingat, hindari beberapa jenis postingan ini di media sosial Anda.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial bukan lagi sebuah tren, tetapi sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan karena memiliki manfaat informasi. Namun, Anda juga mungkin sering menemukan beberapa akun media sosial yang cenderung mengganggu.
Beragam postingan di media sosial memang tak seluruhnya bermanfaat untuk Anda ketahui. Ada juga yang harus Anda waspadai karena mengandung konten negatif dan memicu provokasi dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab.
Seperti dilansir dari EliteDaily.com, Senin (23/11/2015), Liputan6.com merangkum beberapa jenis postingan media sosial yang harus Anda hindari atau bahkan langsung patut untuk Anda unfollow.

1. Gambar rusak, luka, atau memar

Media sosial memang tempat untuk berbagai informasi yang sifatnya umum, sampai pribadi. Namun, apa jadinya jika sampai luka atau memar di tubuh Anda atau orang lain ikut dipublikasikan lewat media sosial?
Mengganggu bukan? Jenis posting-an seperti ini layak untuk Anda hindari bukan hanya karena mengganggu, tetapi secara tidak langsung merusak mood pada hari itu.

2. Ucapan ulang tahun pada orang yang tidak memiliki akun media sosial

Hal ini terjadi pada beberapa orang, di mana dengan dalih ingin memberi ucapan selamat ulang tahun, tapi malah pihak yang dituju tidak mengetahuinya karena tidak memiliki akun media sosial. Lain hal jika orang yang diberi ucapan memiliki akun media sosial dan mereka bisa turut memberi selamat atas perayaan ulang tahunnya.
Mungkin beberapa orang tersebut berniat baik dan ingin menunjukkan kedekatan mereka dengan teman, sahabat, keluarga, atau orang terkasih. Namun, kalau tidak ada yang di-mention, hanya akan mengganggu timeline orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isu politik

3. Isu politik

Jenis postingan ini merupakan salah satu konten yang paling banyak mendapat respons dari berbagai pihak. Dengan niat mengajak diskusi dan melempar opini, hal yang sering terjadi malah debat panjang dan saling provokasi.
Media sosial memang sering jadi ajang melempar keluhan pribadi yang seolah terjadi karena sebuah isu politik. Namun, untuk sebagian orang pula, jenis posting-an ini cukup mengganggu dan menimbulkan 'kebingungan' informasi. Bijaklah menggunakan media sosial.

4. Momen rinci kelahiran anak

Kelahiran anak merupakan momen sukacita yang memang layak untuk dibagikan kepada banyak orang, khususnya lewat media sosial. Namun, tidak harus memublikasikan momen detik-detik kelahiran di media sosial terlalu detail. Perlu dipahami, untuk sebagian orang hal tersebut cukup menyeramkan.
Di mana seorang ibu yang berjuang melahirkan anaknya dan momen tersebut secara rinci direkam dan diunggah via media sosial. Sebagian orang menilai bahwa momen tersebut menunjukkan sesuatu yang rahasia dan intim dan hanya layak untuk dilihat oleh keluarga dekat.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini