Sukses

Bertubuh Pendek Tapi Ingin Pakai Gaun Panjang di Pesta Tahun Baru

Ini kiat bagi para wanita bertubuh pendek yang ingin tampil anggun dengan gaun panjang di pesta tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu yang mungkin akan Anda jalani untuk malam pergantian tahun nanti adalah sebuah gala dinner. Sudah tahu hendak memakai apa untuk momen spesial itu?

Bagaimana dengan sebuah gaun panjang? Oops ternyata tubuh Anda tidak tinggi dan semua orang tahu bahwa sebuah aturan umum mode mengatakan `hindarilah long dress bagi mereka yang bertubuh pendek`.

Tapi fesyen juga merupakan seni bersiasat dan penuh kreatifitas. Khairiyyah Sari, seorang style consultant dan penulis thestyletravelista.com, berbagi cara agara perempuan yang tak tinggi bisa memakai gaun panjang tanpa terkesan tenggelam.

Sebagaimana dijelaskannya, pilihlah gaun panjang yang strapless atau yang berkerah `V`. Untuk membantu menciptakan kesan tubuh yang lebih panjang, gunakan sepatu hak tinggi.

Yang perlu diingat dengan high heels ini adalah jangan biarkan mereka terlihat. Artinya, fitting di bagian bawah dress harus diperhatikan agar tak terlalu pendek atau tak terlalu panjang.

Anda pun siap untuk tampil anggun menawan dengan gaun panjang di pesta tahun baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini