Sukses

Tren Kecantikan Tempo Dulu yang Bikin Anda Terperangah

Penasaran dengan tren kecantikan dahulu kala? Berikut ulasannya yang dapat membuat Anda terperangah

Liputan6.com, Jakarta Selera fesyen terus berubah setiap tahunnya. Fesyen hari ini bisa jadi merupakan hal kuno di fesyen yang akan datang. Fesyen merupakan sesuatu yang akan selalu berubah dan tidak pernah sama. Hal ini terbukti dari tren fesyen dan kecantikan yang dirasa kuno dan mengejutkan. Bahkan tren ini menjadi hal yang memalukan. Apa saja tren tersebut?

Melansir dari situs Boldsky, Sabtu (21/11/2015), berikut tren kecantikan dan fesyen pada zaman dahulu yang membuat Anda terpeangah karena aneh dan kuno.

Kaki dan Ketiak Berbulu Lebat

Sebelum abad 20, tahukah Anda bahwa kecantikan diukur dari tebal bulu yang ada pada tubuhnya, khususnya bagian kaki, tangan dan ketiak. Seseorang dikatakan cantik jika ia terlahir dengan bulu yang tebal dan terawat.

Lingkar Pinggang 12 Inch

Dapatkah Anda membayangkan seorang wanita dengan lingkar pinggang 12 inch. Mereka mungkin menjadi wanita paling langsing saat ini. Wanita pada zaman dulu selalu menggunakan korset agar memiliki lingkar pinggang kecil, yang menjadi ukuran kecantikan pada masa itu.

Tidak Mandi

Ini merupakan tren kecantikan yang membuat Anda terkejut bukan? Bagaimana bisa seseorang dikatakan cantik, jika tidak mandi. Namun ini yang terjadi pada masa itu. Queen Elizabeth saat itupun mengungkapkan bahwa dirinya hanya mandi 4 hari dalam setahun. Mereka hanya mandi jika sudah mencium aroma yang tidak sedap pada tubuhnya.

Kulit pucat

Wanita yang cantik adalah mereka yang memiliki kulit pucat. Ternyata pandangan ini merupakan tren yang cukup diminati dulu. Mereka melakukan berbagai cara agar memiliki kulit putih pucat. Berbeda dengan saat ini, wanita mulai berpandangan kulit putih merona dan tan lebih eksotik dan memancarkan kecantikan. (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.