Sukses

Melontarkan Pujian Positif Bantu Didik Anak Berkebutuhan Khusus

Ucapkan beragam kata-kata positif pada anak berkebutuhan khusus secara rutin. Hal ini ternyata dapat membantu kemampuan mereka berkomunikasi

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan kata-kata positif merupakan hasil dari kekuatan pikiran yang tertuang dalam kehidupan karena pengaruh rasa percaya diri, harga diri, citra diri, sikap, perilaku, inteletualitas, memori dalam kesadaran, kecrdesan dan akal. Tahukah Anda jika kata-kata positif diucapkan berulang akan memberikan efek luar biasa, khususnya bagi Anda yang memiliki anak, saudara, teman, atau kerabat yang autis dan berkebutuhan khusus.

Dengan kebiasaan tersebut, kata-kata positif yang secara simultan dilontarkan pada anak autis atau berkebutuhan khusus ternyata akan memberi dampak luar biasa pada perkembangannya. Dalam video yang diunggah AJ+ pada Jumat (20/11), Liputan6.com memperlihatkan pada Anda bagaimana kekuatan dari kebiasaan melontarkan kata-kata positif.

Video berdurasi 1 menit tersebut memperlihatkan seorang guru bernama Chris Ulmer, yang sangat sabar pada anak didiknya yang memiliki kebutuhan khusus. Ia mengatakan kata-kata positif seperti, mereka sangat pintar dan semua orang mencintainya.

 

A Radical New Teaching Method

Compliments and high fives go a long way in classrooms.

Posted by AJ+ on Thursday, November 19, 2015

"Saya pikir, kamu sangat brilian dan saya berpikir semua orang di sini mencintaimu, kerja yang bagus," ujar Chris Ulmer

Setiap pagi, Chris menyediakan sepuluh menit untuk memberikan pujian kepada anak berkebutuhan khusus dan autis. Hasilnya setelah beberapa minggu percobaan tersebut, beberapa anak mengalami kemajuan. Dimana, mereka mulai saling memuji satu dengan yang lain di dalam kelas. Bravo!

 

Sumber. Facebook Fanpage AJ+

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini