Sukses

Supaya Lebih Sehat, Yuk Bekerja Sambil Berdiri!

Terlalu banyak duduk saat bekerja, ternyata dapat memicu banyak masalah kesehatan. Berani coba kebiasaan baru?

Liputan6.com, Jakarta Terlalu banyak duduk diketahui dapat memicu banyak masalah kesehatan, seperti nyeri punggung hingga kegemukan. Bahkan banyak penelitian membuktikan seseorang yang terlalu banyak duduk lebih cepat meninggal daripada orang yang banyak berjalan dan bergerak.

Untuk mencegahnya, seseorang disarankan untuk lebih sering berdiri dan melakukan peregangan di sela-sela duduk. Namun, sebenarnya ada cara yang lebih menantang daripada rutin bangkit dari duduk, yakni bekerja sambil berdiri.

Sebuah perusahaan furtinur bahkan telah menyiapkan meja yang dapat digunakan sambil berdiri. Meja itu dapat diletakkan di atas meja standar Anda di kantor ,dan Anda pun bisa mengaturnya sesuai dengan tinggi badan Anda.

Meja ini bisa mengurangi waktu Anda duduk. Anda pun akan terpicu untuk lebih banyak berjalan dan tidak terlalu sering menatap layar komputer.

Seperti dikutip dari fastcompany.com, Jumat (20/11/2015), mungkin Anda akan merasa tidak nyaman pada awalnya, tetapi setelah beberapa hari atau beberapa minggu rutin melakukannya, Anda akan melihat perubahan yang signifikan pada tubuh Anda. Berani coba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini