Sukses

Ternyata Ini Hanya Mitos Belaka

Intip beberapa mitos yang kurang tepat dalam perawatan dan tata rias wajah.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa teknik dan cara merias wajah dianggap salah dan dipercaya dapat berpengaruh kurang baik terhadap wajah. Namun tidak semua mitos ini ternyata benar. Melansir dari situs Boldsky, Jumat (20/11/2015), berikut beberapa mitos kurang tepat dalam perawatan dan tata rias wajah.

Menggunakan foundation gelap membuat wajah tan

Menggunakan foundation yang terlalu gelap dipercaya membuat wajah menjadi tan. Ternyata hal ini tidak tepat untuk diikuti, penggunaan foundation berwarna terlalu gelap pada wajah justru akan membuat riasan terlihat kusam. Untuk memiliki kulit wajah tan, sebaiknya gunakan foundation dengan warna senada dengan kulit Anda. Kemudian, aplikasikan bedak satu tingkat diatas warna foundation untuk mendapatkan riasan tan dengan hasil natural.

Makeup Penyebab Munculnya Jerawat

Makeup yang menempel terlalu lama dapat menutup dan menyumbat pori-pori wajah Anda. Sehingga jerawat dengan mudah muncul dan membuat Anda tidak percaya diri. Namun bukan berarti makeup yang penyebab timbulnya jerawat pada wajah Anda. Kesalahan ada pada saat proses pembersihan sisa riasan setelah Anda usai mengenakan makeup. Pastikan Anda mengaplikasikan makeup pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu , dan kemudian membersihkan makeup dengan maksimal sebelum tidur untuk mencegah timbulnya jerawat.

Produk Mahal Lebih Baik dari Produk Murah

Jangan pernah membeli produk dengan pertimbangan mitos bahwa produk berharga mahal kebih baik dari pada produk berharga murah. Pastikan Anda melakukan tes sebelum membeli, apaun itu brand dan harganya. Karena baik tidaknya sebuah produk wajah ditentutkan oleh kualitas dan kecocokan kandungan yang ada di dalamnya.

Menggunakan Concealer Sebelum foundation

Hal ini merupakan salah satu kesalahan makeup yang masih banyak diikuti. Sebaiknya gunakan foundation Anda terlebih dahulu sebelum Anda menutupi kekurangan pada kulit Anda dengan concealer.

Menggunakan Pensil Alis Senada dengan Warna Alis

Menggunakan pensil alis senda dengan warna alis akan menghasilkan riasan alis yang terlalu tebal. Gunakanlah pensil alis yang lebih terang 1 tone dari warna alis Anda untuk hasil yang lebih natural. (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.