Sukses

5 Cara Ampuh Hilangkan Stres

Intip 5 cara ampuh berikut untuk menghilangkan stres.

Liputan6.com, Jakarta Rutinitas pekerjaan tanpa Anda sadari membuat diri menjadi stres. Hal ini bisa dipicu karena tekanan pekerjaan yang memaksa Anda untuk terus bekerja secara maksimal.

Stres yang didiamkan dikhawatirkan akan dapat berakibat buruk. Untuk itu, Anda pun harus mencari berbagai cara menghilangkan stres.

Hal-hal kecil pun ternyata bisa menjadi obat stress yang ampuh. Yuk simak tips ampuh menghilangkan stres berikut ini.

Body Massage
Pemijatan tubuh tak hanya untuk wanita saja namun tak ada salahnya jika pria mencoba. Kini banyak spa & beauty cara memberikan pelayanan body massage untuk pria. Dengan pemijatan ini, maka tubuh akan direlaksasi. Body massage dipercaya dapat memperbaiki kualitas tidur.

Berolahraga
Beruntunglah bagi Anda yang gemar berolahraga. Olahraga bisa menjadi penghilang stres yang sangat ampuh. Berolahraga dapat “membuka” paru-paru agar oksigen bisa masuk lebih banyak. Hal ini pun akan berdampak pada tingkat stres yang makin rendah.

Melakukan hobi
Jika Anda memiliki hobi, maka lakukanlah minimal sekali dalam seminggu. Rutin dengan pekerjaan bisa sangat membuat pikiran terbeban. Hobi bisa mengalihkan semuanya. Anda bisa ajak pasangan atau teman terdekat untuk melakukan hobi yang sama-sama disukai, seperti travelling, memasak, fotografi, dan lain sebagainya.

Bernyanyi
Mungkin Anda suka mendengarkan musik di kantor. Meluangkan waktu untuk bernyanyi atau karaoke bersama teman bisa menghilangkan stress Anda. Ajak teman dan sahabat untuk menikmati waktu di akhir pekan atau sepulang kantor untuk berkaraoke.

Wahana rekreasi
Akhir pekan bisa menjadi waktu yang tepat untuk melepas penat selama seminggu. Anda bisa berlibur ke berbagai wahana rekreasi di Jabodetabek. Kini ada banyak wisata yang bisa Anda kunjungi mulai dari kebun binatang, teater IMAX hingga wahana air. Ajak keluarga dan teman terdekat Anda pasti lebih seru.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan rekomendasi berbagai tempat rekreasi, salon dan spa juga karaoke, yuk segera cari tahu info selanjutnya di sini

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.