Sukses

10 Kunci Sukses si Pencipta Tikus Mickey Mouse, Walt Disney

Berikut hal yang patut ditiru jika ingin sukses seperti Walt Disney

Liputan6.com, Jakarta Lahir pada 18 November 1928, sosok kartun tikus hitam besutan Walt Disney yang juga menjadi maskot perusahaannya ini ternyata masih menempel di hati anak-anak. Di ulang tahun ke-86 ini, Walt Disney menayangkan ulang film perdananya waktu itu yang menampilkan sang tikus bernama Mickey Mouse.

Walt Disney sebagai sosok pencipta tokoh ini bisa dibilang merupakan salah satu tokoh sukses. Sebagai pemilik dan pendiri studio animasi yang paling terkenal di dunia, tentunya merupakan pencapaian yang tinggi bagi Walt Disney. Hampir semua kartu yang ditayangkannya berhasil merebut perhatian masyarakat luas. 

Perjalanannya mencapai sukses ini tentu tidaklah mudah, banyak liku dan halangan hingga ia pernah mengalami kebangkrutan sebelumnya. Bagi Anda yang ingin meraih sukses dalam karir dan hidup seperti tokoh inspiratif, Liputan6.com telah merangkum kunci meraih sukses dari walt Disney, Kamis (19/11/2015).

1. Memperlihatkan Keajaiban

Walt mengenyam pendidikan dari New Park School of Marceline di Fall, 1909. Ia selalu membuat keajaiban dalam cita-citanya. Jika Anda ingin mencapai sukses bayangkanlah Anda memiliki keajaiban yang membuat Anda tidak takut untuk bermimpi yang tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pendidikan dan Wawasan

2. Pendidikan dan Wawasan

Walt Disney mulai menjadi cartoonist pada majalah sekolah, ia menulis tentang tokoh pahlawan dalam perang dunia. Menurutnya bergabung dengan organisasi yang merupakan keahlian kita akan menambah wawasan dan pengetahuan.

3. Selalu Membuat Variasi

Pada January 1920, Disney dan Iwerks berkolaborasi menjadi perusahaan Iwerks-Disney Commercial Artist. Ia membuat sebuah studio film dan animasi. Hal ini merupakan inovasi yang dilakukannya untuk membuat usahanya berkembang. 

3 dari 5 halaman

Ketahui Tujuan Akhir

4. Ketahui Tujuan Akhir

Walt tertarik dengan animasi dan memilih menjadi animator. Ini yang menjadi tujuannya dan melakukan usaha maksimal untuk mencapainya.

5. Mulai dengan Langkah Kecil

Dia memilih membuka bisnis animasinya dimulai dengan perusahan kecil O-grams. Mulai dari perusahaan kecil, kini ia memiliki perusahaan raksasa.

4 dari 5 halaman

Percobaan

6. Percobaan

Kartun Disney menjadi populer di Kota Kansas pada awalnya hingga kini mendunia. Ia tidak pernah takut mencoba hal-hal yang ia anggap mungkin.

7. Menolong Komunitas

Karena gagal mengontrol keuangan, Studio Disney di Kansas mempunyai banyak hutang dan bankrut. Ia bangkit kembali karena dorongan komunitas animator tempat ia bergabung.

5 dari 5 halaman

Ikuti Kata Hati

8. Ikuti Kata Hati

Ia dan saudara laki-lakinya Roy, mengumpulkan uangnya dan berencana untuk membangun studio kartun di Hollywood. Berkat dukungan komunitas animator ia memulai lagi usahanya.

9. Berkhayal

Dia dan stafnya mengkhayalkan untuk membuat tokoh karakter Mickey Mouse dan Donald Duck yang akhirnya menempati hati penonton. Diawali dengan berkhayal, dua karakter ini bahkan menjadi gambaran Disney Studio.

10. Memiliki Selera Humor

Selama hidupnya dia memenangkan 22 Academy Awards. Namun tidak membuat ia kehilangan selera humornya untuk melakukan bisnis animasinya. Hal ini terlihat dari alur cerita kartun miliknya yang dapat membuat penonton terbahak. Usahakanlah untuk menyeimbangkan antara akademis dan humor untuk mencapai kesuksesan. (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini