Sukses

Dapatkan Kulit Sehat Bercahaya dengan 7 Makanan Khusus Ini

Konsumsi jenis makanan yang tepat, agar dapat membantu Anda untuk memiliki kulit wajah sehat dan bercahaya. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya melulu produk perawatan dari luar yang harus rutin diaplikasikan. Untuk menjaga kulit wajah tetap terjaga kesehatannya Anda juga memerlukan perawatan dari dalam. Caranya, konsumsi makanan yang bermanfaat untuk kulit. Dilansir dari Womens Health, Kamis (19/11/2015), setidaknya ada 7 makanan yang mampu membuat kulit tampak lebih sehat bercahaya.

1. Ikan berlemak sehat seperti salmon atau tuna
Ikan ini dapat memberikan asupan nutrisi, biotin, vitamin B, asam lemak, dan asam amino. Kandungan ini bermanfaat baik untuk kulit.

2. Biji chia
Asam lemak omega 3 yang terkandung di dalamnya, membantu menjaga membran sel yang bertugas melindungi kulit. Kandungan ini juga dapat menjaga tingkat keseimbangan kelembapan kulit.

3. Ubi
Sama seperti wortel, ubi kaya akan vitamin A yang membantu mencerahkan rona warna kulit. Makanan-makanan ini juga membantu menambah kandungan air dalam tubuh.

4. Almond
Mengandung vitamin E, almond melindungi kulit wajah dari efek buruk paparan sinar matahari.

5. Biji bunga matahari
Mirip dengan almond, kandungan vitamin E dalam makanan ini cukup tinggi sehingga menjaga kulit dari efek radikal bebas.

6. Karbohidrat komplek
Makanan olahan dan tepung terigu dapat meningkatkan inflamasi dan menyebabkan jerawat. Untuk mengurangi risiko tersebut, Anda bisa mengganti sumber karbohidrat Anda menjadi karbohidrat komplek.

7. Jus jeruk
Jus jeruk memberikan cukup cairan dan vitamin C untuk tubuh. Artinya, minuman ini bisa berperan sebagai antioksidan untuk menjaga kulit dari kerusakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini