Sukses

Sebelum Facial, Perhatikan Hal Penting Berikut Ini

Facial dengan cara yang kurang tepat, membuat kulit menjadi sensitif dan meningkatkan risiko iritasi

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap wanita menginginkan kulit yang cantik dan tampak segar terawat. Tidak sedikit pula di antara mereka yang melakukan perawatan rutin seperti facial untik membersihkan sel-sel kulit mati.

Namun, kulit yang baru aja di-facial akan jauh lebih sensitif dari biasanya. Karenanya sebelum facial, sebaiknya Anda menghindari sejumlah hal seperti yang dilansir dari Women's Health, Rabu (18/11/2015) berikut ini. Jika tidak, kulit akan beresiko terkena pernasalahan iritasi.

1. Waxing area wajah
Meskipun waxing bertujuan untuk mengangkat rambut-rambut yang tidak diinginkan pada kulit. Namun waxing juga mengangkat bagian kulit teratas. Padahal setelah facial, kulit wajah lebih sensitif sehingga Anda berisiko iritasi bila melakukan waxing pada area bulu wajah setelah facial.

2. Terkena paparan sinar matahari langsung
Sinar ultraviolet memiliki dampak destruktif pada kulit. Maka kulit wajah yang masih sensitif setelah facial, sebaiknya menghindari paparan sinar matahari langsung. 

3. Botox
Suntikan botox sebaiknya dilakukan minimal 48 jam setelah facial. Apabila Anda tetap melakukan suntikan botox pada kulit yang tidak dalam keadaan prima, hasilnya akan tidak sesuai keinginan Anda. Bahkan bentuk wajah akan terlihat bengkak.

4. Memencet jerawat
Memenjet jerawat akan menambah kemungkinan kulit menjadi radang. Apalagi jika dilakukan dengan tangan kotor, bisa-bisa kulit Anda terkena infeksi.

5. Menggunakan produk peeling
Kulit yang habis di-facial akan lebih sensitif, sehingga akan membuat wajah Anda kian iritasi saat menggunakan produk-produk keras, yang berfungsi mengelupaskan kulit. Hentikan pemakaian produk peeling atau scrub setidaknya 48 jam setelah facial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.