Sukses

Rahasia Cantik dari Sendok Makan

Sendok makan ternyata dapat menjadi alat perawatan kecantikan wajah. Penasaran? Ini caranya

Liputan6.com, Jakarta Dari namanya sendok makan sudah sangat jelas manfaat dan fungsinya. Sendok makan merupakan alat bantu untuk memakan makanan. Namun tahukah Anda nyatanya sendok makan dapat berfungsi sebagai alat kecantikan. Menggunakan sendok makan dapat membuat alis, kelopak mata dan area sekitarnya menjadi lebih cantik dan menarik. Lantas bagaimana cara kerja dari sendok makan dalam proses perawatan wajah? Berikut ulasannya yang dilansir dari situs Boldsky, Rabu (18/11/2015).

Melentikkan bulu mata

Lekatkan sendok mata pada bulu mata Anda secara horizontal. Gerakkan sendok ke atas dan kebawah secara bergantian. Saat bergerak ke atas, berikan sedikit tekanan bagian kepala sendok agak lama. Lakukan hal yang sama ketika Anda mendorong bulu mata ke bawah dengan bagian kepala sendok. Hal ini akan membuat bulu mata Anda lentik dengan natural.

Merapikan pengaplikasian eyeliner

Banyak wanita yang kurang mahir mengaplikasikan eyeliner. Kesulitan mengaplikasikan eyeliner ini dapat dibantu dengan menggunakan sendok makan. Letakkan kepala sendok mengikuti garis mata yang akan diaplikasikan eyeliner. Tarik eyeliner diatas lingkaran kepala sendok. Usahakan untuk mengikuti lingakaran sendok mulai dari mata bagian dalam hingga keluar. Lakukan secara perlahan.

Ilustrasi perawatan wajah dengan menggunakan sendok makan

Meredakan Kantung Mata

Dinginkan sendok di dalam kulkas beberapa saat. Kemudian, ambil dan letakkan bagian punggungnya yang melengkung ke dalam, pada bagian bawah mata kanan Anda. Biarkan hingga dua menit dan lakukan hal yang sama pada mata kiri Anda. Ulangi secara bergantian hingga mata Anda terasa kembali segar.

Menghilangkan Jerawat

Jika Anda bermasalah dengan jerawat, keluarkan lemak dan nanah yang sudah matang dengan menggunakan sendok. Tekan bagian melengkung sendok pada jerawat Anda dan biarkan selama tiga menit. Kemudian jika cairannya keluar bersihkan dan lakukan pada jerawat lainnya. Ingat, Hal ini akan menimbulkan sedikit efek sakit, lakukanlah dengan hati-hati. (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini