Sukses

Tips Cepat Hilangkan Helaian Uban pada Rambut

Jika Anda merasa kurang percaya diri dengan uban yang muncul lebih cepat dari yang seharusnya, selesaikan dengan cara berikut.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas yang padat dan pikiran yang menumpuk serta gaya hidup yang tidak sehat membuat perubahan pada tubuh Anda. Perubahan ini bahkan muncul pada usia yang terbilang muda, seperti helaian uban di rambut. Munculnya uban lebih cepat dari usia yang seharusnya, terkadang menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Melansir dari boldsky, Rabu (18/11/2015), berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyingkirkan uban di rambut yang sudah terlanjur muncul diusia dini.

Gunakan Mentega

Ilustrasi menghilangkan uban dalam sekejap

Perawatan rambut menggunakan mentega merupakan salah satu tips unik untuk menjaga rambut Anda tetap sehat ,lembut dan mengurangi pertumbuhan uban. Penggunaannya mudah, oleskan mentega pada akar rambut, dan pastikan mentega mengenai kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam lalu bersihkan. Lakukan hal ini sekali dalam sebulan untuk hasil yang maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsumsi Kecambah Kacang Hijau

Konsumsi Kecambah Kacang Hijau

Ilustrasi menghilangkan uban dalam sekejap

Sebuah penelitian di Inggris menemukan, nutrisi dari kecambah dapat menghentikan uban tumbuh di rambut Anda. Kecambah kacang hijau ini dapat memberikan nutrisi baik pada rambut Anda. Konsumsi kecambah kacang hijau ini secara rutin dan rambut Anda akan terhindar dari uban dan kerontokan.

3 dari 4 halaman

Bawang Merah

Bawang Merah

Ilustrasi menghilangkan uban dalam sekejap

Jus bawang secara ajaib dapat membantu mengembalikan kembali warna rambut seperti semula. Gunakan jus bawang merah untuk keramas. Oleskan ke seluruh bagian kepala Anda. Biarkan hingga 30 menit, kemudian bilas. Untuk menghilangkan bau bawang yang khas, Anda dapat membasuh kembali helaian rambut dengan shampo pada rambut Anda sesudahnya.

4 dari 4 halaman

Gunakan Kopi

Gunakan Kopi

Bubuk Kopi dapat bermanfaat untuk menyamarkan uban

Kopi merupakan salah satu pewarna rambut alami, sehingga dapat menutupi uban yang memutih di rambut Anda. Campurkan empat sendok kopi dengan 100 ml air, aduk dan biarkan hingga lima menit. Usapkan larutan kopi ini ke seluruh bagian kepala Anda dan bilas. Hal ini akan membantu menyamarkan uban pada rambut Anda serta memperbaiki struktur rambut. Selamat mencoba. (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini