Sukses

Hal Bermakna yang Dapat Dilakukan Orangtua agar Anak tersenyum

Kegiatan berikut ini bisa mengembalikan senyum anak Anda.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orangtua yang mencintai anaknya, Anda tentu bersedih kala melihat sang buah hati sedang murung atau tak bersemangat. Jika secara fisik tidak ada yang salah dengan mereka (misalnya terkena penyakit) dan tak terjadi aksi kekerasan mental yang menimpanya (contohnya bullying), kemurungan anak Anda mungkin hanya dikarenakan oleh mood yang kurang baik.

Bagaimana cara membuat si kecil kembali menampakkan senyuman? Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan, untuk menghadirkan lagi keceriaan pada dirinya, seperti dilansir dari situs Boldsky pada Kamis (19/11/2015).

Mengusap dan menggelitiknya
Usapan dan gelitikan pada tubuh anak Anda, bisa membuatnya tersenyum atau bahkan tertawa. Manfaatkan momen ini juga untuk berbagi cerita tentang kehidupan Anda dan kehidupan yang dijalaninya.

Pekerjaan rumah
Melakukan pekerjaan rumah yang menyenangkan, bisa membangkitkan lagi gairahnya dalam menjalani hari. Hal ini juga bisa membawa manfaat tersendiri pada anak. Dengan cara itu, anak dapat sekaligus belajar hal berguna.

Dongeng atau nonton film
Kisah menarik akan merangsang otaknya. Cerita lucu akan membuatnya tertawa lepas.

Belajar membaca
Jika anak Anda sudah mulai belajar membaca, kegiatan itu bisa menjadi hal yang romantis. Coba ajak dia untuk membaca tulisan `Aku Cinta Kamu`. Dan Anda pun akan terbang bersama senyum meronanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.