Sukses

5 Hal yang Menarik di Jepang

Jepang, memang menyimpan banyak pesona. Pastikan Anda tidak melewatkan 5 lokasi menarik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Negeri Sakura, tempat tinggal Nobita dan Doraemon ini memang menyimpan banyak pesona yang bisa dilirik. Selain karena kemajuan teknologinya, Jepang juga masih melestarikan nilai-nilai budaya nenek moyang yang masih menjadi warisan budaya yang dipelihara.

 Selain itu ada beberapa festival di Jepang masih banyak terkait dengan budaya mereka ditengah arus modernitas, dan perkembangan teknologi yang semakin maju. Didukung dengan banyak hotel murah , kini berkunjung ke Jepang menjadi lebih mudah. 

Kali ini reservasi.com akan memberikan lima ulasan menarik yang bisa Anda temui di Jepang. 

1. Cat Cafe

 Keberadaan cafe ini memang sangat unik. Pasalnya setiap orang yang datang bisa juga menikmati teh atau kopi sambil ditemani beberapa hewan peliharaan yang jinak. Siapa sih yang menolak bahwa kucing itu hewan yang lucu dan menggemaskan?

Cat cafe ini menjadi primadona di Jepang. Di beberapa sudut Jakarta bahkan popularitas cafe hewan ini sudah diimitasi dan dimodifikasi. Di tanah air sendiri bukan hanya hewan kucing saja yang bisa menemani kalian, tetapi hewan jinak lain seperti kelinci dan kura-kura, biasanya dipilih untuk menemani Anda melewati sore yang indah setelah seharian penat bekerja.

Keakraban manusia dengan beberapa hewan jinak ini dipercaya bisa mengembalikan mood untuk kembali beraktifitas. Hewan jinak memang pilihat tepat untuk bersantai bersama.

 

2. Ryokan Jepang

 Saat pertama kali datang ke Jepang, Anda harus mencoba penginapan tradisional Jepang yang satu ini. Pasalnya inilah konsep perumahan Jepang pada zaman dahulu kala. Ryokan adalah sebutan untuk penginapan tradisional ala Jepang.

Anda bisa bersantai diatas futon, di dalam kamar yang lantainya beralaskan tatami seperti dalam film Doraemon dan Nobita. Uniknya lagi setiap Ryokan di Jepang juga menyediakan fasilitas pemandian umum dengan air panas alami untuk berendam. Berendam di air panas akan membantu Anda menyegarkan tubuh sehingga kembali bugar setelah seharian bertraveling.

Kebiasaan orang Jepang mungkin berbeda dengan kebiasaan kita di tanah air. Masyarakat jepang biasanya tidak mandi pada pagi hari. Bangun tidur biasanya mereka sarapan, gosok gigi kemudian bekerja atau sekolah. Barulah mereka akan mandi pada malam hari dengan berendam air panas.

 

3. Sarapan Sushi

Ya, Sushi memang sudah identik dengan Jepang. Ikon kuliner Jepang ini bisa Anda dapatkan salah satunya di pasar ikan Tsukuji, Tokyo. Disini Anda akan menikmati sarapan dengan ikan-ikan segar yang baru saja ditangkap dan disajikan sehingga menjadi sushi yang membuat selara makan kalian bertambah. Wah, sangat sedap sekali menikmati sarapan sushi dari ikan segar yang baru saja ditangkap para nelayan. Sensasi yang tidak akan kalian dapatkan di tanah air.

 

4. Purikura, Abadikan Kebahagiaan Kalian

Sama seperti orang Indonesia, orang Jepang memiliki kebiasaan mengabadikan kebahagiaan bersama sahabatnya dengan berfoto bersama di sebuah photo booth. Disinilah Anda bisa mengabadikan foto kalian, dilengkapi dengan berbagai macam ornamen yang lucu khas Jepang. Meskipun purikura sudah tergantikan dengan kamera smartphone dan segala macam aplikasinya, tidak ada salahnya Anda berfoto bersama untuk mendapatkan kesan yang berbeda selama berkunjung ke Jepang. Purikura ini hampir tersedia di beberapa sudut kota.

 

5. Surga Makanan Ringan 

Selain teknologi dan budayanya, Jepang juga memiliki cemilan yang unik dan menarik. Apalagi jika dikaitkan dengan soal rasa. Misalnya cokelat dengan rasa green tea. Memang agak sulit mendapatkannya di Indonesia. Dan cemilan unik, aneh dan menarik ini biasanya menjadi oleh-oleh yang paling populer untuk dibawa ke Indonesia.

Di Jepang memang semua dijadikan bahan eksperimen. Misalnya, soda rasa semangka tapi asin, ada juga wafer rasa cokelat tapi sepedas wasabi. Yang juga aneh tapi pasti kalian ingin mencobanya adalah es krim rasa miso ramen.

(www.reservasi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini