Sukses

Sebuah Dongeng tentang Putri Transgender

Sebuah dongeng berjudul 'The Royal Heart' berkisah tentang putri transgender. Penasaran?

Liputan6.com - Dongeng atau fairytale biasa bercerita tentang sosok putri cantik yang pada akhirnya hidup bahagia selamanya bersama sang pangeran tampan. Namun beberapa tahun belakangan, Disney menyuguhkan satu menu berbeda dari yang selama ini ada.

Film Frozen misalnya, berkisah tentang hubungan batin antara Putri Elsa dan adiknya yang menjadi pesan utama. Perkembangan zaman dan pemikiran pun membawa dongeng pada muatan-muatan baru. Penulis Greg McGoon juga merupakan bagian dari semua itu.

`The Royal Heart` adalah judul buku cerita karangannya yang mengetengahkan isu transgender. Ini adalah cerita tentang seorang pangeran yang kemudian berubah menjadi putri. Sejak kecil pangeran tersebut merasa dirinya feminin seperti perempuan.

Seperti dilansir dari situs The Daily Mail, Rabu (18/11/2015), dongeng buatannya membawa pesan penting, seperti penerimaan terhadap sesama, cinta, dan kepemimpinan. “Saya suka ide untuk mengenalkan topik ini kepada anak-anak,” ucap McGoon.

Ia melanjutkan, “Hal ini dimaksudkan agar mereka mulai berdialog tentang apa arti menjadi diri sendiri bagi seseorang.” (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini