Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tips untuk Anda yang Sulit Tidur

Sulit Tidur? Ini solusinya

Liputan6.com, Jakarta Tidur adalah salah satu faktor utama yang sangat berpengaruh pada kesehatan Anda. Namun apakah selama ini tubuh Anda sudah mendapat porsi tidur yang cukup?

Perlu diketahui, sulit tidur bisa disebabkan oleh berbagai hal. Untuk Anda yang mengalami kesulitan tidur dalam kurun waktu yang lama, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter ahli. Tapi sebelum Anda pergi ke dokter, ada baiknya Anda mencoba beberapa cara praktis berikut ini, seperti dilansir dari situs Cosmopolitan pada Rabu (18/11/2015). Semoga Anda langsung pulas setelah melakukannya.

2 Jam sebelum tidur
Kecilkan volume suara televisi, radio, atau pemutar musik. Suara yang lebih sayup dan mengalun bisa menjadi stimulasi yang membuat Anda lekas terlelap. Jangan lupa, redupkan juga cahaya lampu di kamar tidur. Lampu yang lebih redup juga memberi stimulasi serupa.

1 Jam sebelum tidur
Lepaskan diri Anda dari gadget dan komputer. Terhubung dengan alat-alat tersebut, dapat membawa pikiran Anda untuk fokus ke hari esok. Hal ini lah yang akan mengganggu mood tidur Anda. Kemudian, buat temperatur suhu ruangan jadi lebih dingin dan nyaman untuk tidur.

30 menit sebelum tidur
Mandi. Dengan mandi, tubuh Anda akan lebih rileks dan membantu Anda untuk nyaman berada di kasur. Jika semua cara belum berhasil, satu cara menyenangkan agar bisa tidur adalah sex (atau masturbasi).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini