Sukses

Tips Pilih Masker yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Berikut pilihan masker yang sesuai dengan jenis kulit agar hasilnya maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Memilih masker yang sesuai dengan jenis kulit, akan membantu masker bekerja dengan maksimal pada kulit. Hal ini dilakukan untuk memberikan solusi yang tepat kepada permasalahan kulit tertentu. Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari perawatan masker, dapat mencari tahu masker apa yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (16/11/2015).

Kulit Kering

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya memilih masker buah. Buah memiliki nilai gizi yang tinggi, yang akan membantu  melembut permukaan kulit dan menjaga elastisitas wajah agar terjaga kekenyalannya. Ekstrak buah juga dapat menyembuhkan permasalahan kulit.

Kulit Berminyak

Kulit berminyak dapat diatasi dengan masker buah kering. Giling segenggam kismis dan blackcurrant hingga halus. Oleskan adonan kismis ini langsung ke kulit untuk mengurangi produksi minyak pada kulit. Ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Kulit Jerawat

Pernasalahan jerawat dapat dimanjakan dengan masker bunga. Kelopak mawar dihaluskan dan dicampur dengan tiga sendok makan air mawar. Masker bunga ini dioleskan ke wajah untuk mengurangi kulit berjerawat. Untuk hasil yang maksimal gunakanlah dua kali sebulan secara rutin. Hal ini juga sekaligus dapat meredakan peradangan pada kulit yang terluka akibat jerawat.

Kulit Normal

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal, idealnya Anda dapat menggunakan masker buah atau sayuran. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bahan makanan yang kaya serat seperti gandum. Beruntunglah bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal ini, Anda dapat menggunakan banyak jenis masker, salah satunya dengan mencoba masker susu dan yoghurt yang dapat mencerahkan wajah. (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.