Sukses

Nikmatnya Waffel Arang di Western Culinary Pancious

Arang sebagai bahan makanan, belakangan menjadi tren dan punya manfaat bagi tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Arang (charcoal) telah lama dimanfaatkan sebagai bahan bakar. Belakangan, arang juga dimanfaatkan sebagai bahan aktif dalam produk-produk kecantikan. Namun bagaimana jika arang dimasukkan sebagai bahan makanan?

Food and travel blogger Mullie Marlina mengatakan, charcoal telah menjadi tren dalam beberapa waktu terakhir di dunia. Sedangkan di Indonesia, makanan mengandung charcoal baru saja mulai digrandungi.

Makanan dengan charcoal dipercaya bisa menyerap toksin dalam tubuh. Charcoal juga dapat membawa sentuhan jenaka dan keindahan dalam makanan.

Dikutip dari WebMD, charcoal juga dapat membantu mengobati overdosis obat atau keracunan obat. Jika Anda memakan charcoal, obat dan racun akan berikatan dengan bahan itu. Inilah yang membantu tubuh mengeluarkan substansi yang tidak diinginkan.

Liputan6.com berkesempatan mencoba hidangan charcoal waffel merupakan salah satu menu terbaru dari restoran western culinary Pancious. Secara fisik, tampilan waffle yang biasanya cokelat menjadi hitam yang playful, unik, dan elegan. Untuk rasa, charcoal tidak terlalu memberikan pengaruh terhadap makanan tetapi memberikan bau dan tekstur yang khas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.