Sukses

Eclipse Festival 2016 Segera Digelar di Sulawesi Tengah

Festival eclipse yang digelar untuk mempertontonkan gerhana matahari total yang akan terlihat di beberapa kota di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Gerhana matahari total diprediksi akan berlangsung pada 9 Maret 2016 di sejumlah kota di Indonesia. Keindahan alam yang tidak biasa ini, dikemas dalam serangkaian kegiatan di acara Eclipse Festival 2016.

Festival yang akan memamerkan kepada Anda keindahan langit dikala gelap ini digelar di Ngata Baru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah mulai7-11 Maret 2016. Jadi pastikan Anda menyisihkan waktu berlibur Anda untuk mengunjungi Sulawesi Selatan dan menyaksikan langsung atmosfer festival menarik ini.

Ngata Baru adalah bukit tertinggi di Kabupaten Sigi yang dikelilingi pegunungan dan sungai yang kerap dihinggapi oleh ribuan kupu-kupu. Oleh sebab itu, destinasi dengan visibilitas terbaik ini dipilih sebagai titik untuk menikmati Gerhana Matahari Total.

Seperti melansir dari Indonesiatravel, Senin (16/11/2015), sebelum menikmati acara puncak yakni Gerhana Matahati Total, Anda akan dihibur pertunjukkan musik yang hadir di 3 panggung sekaligus. Baik musisi lokal maupun internasional akan bersama-sama bertukar budaya memainkan genre musik yang sangat bervariasi, mulai dari psychelic, trance, techno, acid, elektronica hingga tradisional.

Festival Eclipse 2016 ini sangat penting bagi pariwisata lokal mengingat ini adalah acara Gerhana Matahari Total terbesar dan satu-satunya yang menargetkan wisatawan mancanegara sebagai tamunya. Daerah Ngata Baru merupakan posisi yang memiliki sudut yang paling tepat untuk menikmati keindahan gerhana matahari total yang menakjubkan. (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini