Sukses

5 Trik Sulap Baju Kerja Jadi Tampak Mahal

Tak mesti mahal, pakai busana kerja dengan harga terjangkau juga dapat membuat tampilan tetap elegan.

Liputan6.com, Jakarta Budget terbatas bukan halangan untuk tetap tampil prima ke kantor. Jangan khawatir, dengan trik dari Glamour.com, Anda tetap dapat membeli pakaian kerja dengan harga terjangkau tetapi tetap terlihat mahal dan elegan di mata rekan kerja.

 

Investasi Busana yang Paling Diperlukan

Jika Anda punya bujet terbatas, pikirkan pakaian seperti apa saja yang dibutuhkan. Prioritaskan untuk membelanjakan uang Anda pada pakaian yang dibutuhkan. Investasikan berbagai warna gelap seperti hitam, biru, dan biru tua. Jika Anda bekerja pada perusahaan yang sangat resmi, lengkapi koleksi Anda dengan berbagai busana berpotongan formal seperti blazer berstruktur, celana bahan, dan kemeja. Namun jika kantor Anda memperbolehkan pakaian semiformal, Anda dapat memilih blazer kasual dan celana jins berwarna gelap yang pas badan.

 

Hindari Warna Mencolok


Cara mengecoh teman kantor Anda agar mereka berpikir Anda memakai busana yang mahal? Hindari warna mencolok karena dapat membuat tampilan terlihat murah. Lebih aman memilih warna netral. Tak perlu harus selalu hitam, Anda dapat berkreasi dengan warna netral lainnya seperti biru tua, abu-abu, atau taupe.

 

Foto : Glamour.com

 

 

Hindari Motif


Sebaiknya hindari motif dan bermainlah pada nuansa polos. Karena biasanya busana bermotif dengan harga yang kurang berkualitas dapat terlihat murah dan mudah diingat. Agar tidak membosankan, Anda dapat menambahkan aksesori pada busana polos Anda. Seperti scarft atau kalung.


Jangan Beli Material Mengkilap


Alih-alih membuat tampilan terlihat mewah, busana dengan bahan mengkilap yang murah dapat membuat tampilan terkesan ‘norak.’ Sebaiknya, pilih material chiffon yang dapat membuat tampilan lebih elegan.

 

Pastikan Pakaian Pas Badan


Jika tidak pas, jangan dipaksakan untuk membeli walaupun harganya sangat terjangkau. Kadang kita menggampangkan dengan berpikir bahwa nanti busana yang kebesaran tersebut dapat dirombak ke tukang jahit. Padahal, bisa saja hasilnya tidak rapi dan tidak sesuai dengan struktur tubuh Anda.

(Vyo)**

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini