Sukses

DIY : Memakai Foundation untuk Kulit Berminyak

Bukan cuma jenis foundation-nya, perhatikan juga cara pengaplikasian yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pemilik kulit berminyak, pemakaian foundation memang tergolong agak rumit. Selain jenis foundation yang akan digunakan, perhatikan juga cara pengaplikasian yang tepat. Karena sebagus apapun foundation yang Anda pilih, jika cara pemakaian foundation salah, maka hasilnya pun tidak akan maksimal.

Berikut ini dilansir dari Byrdie pada hari Sabtu (14/11/2015), tips memakai foundation untuk kulit berminyak agar mendapatkan hasil yang maksimal.(Ern)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Page 2

 

Bersihkan kulit wajah secara sempurna.

Alas atau kulit wajah yang bersih sangat penting dalam pemakaian foundation untuk kulit berminyak. Selain mengurangi kadar minyak awal, proses pemakaiannya juga akan lebih merata dan halus.

3 dari 7 halaman

Page 3

Gunakan pelembab yang berbahan dasar air.

Karena jenis kulit Anda berminyak, tidak berarti Anda harus melewatkan pelembab dalam proses makeup Anda. Gunakan pelembab yang berbahan dasar air, karena pelembab ini bukan hanya mampu melembabkan, tapi juga mampu memberikan tampilan makeup yang matte. Pelembab ini juga dapat menyamarkan garis halus sehingga Anda hanya perlu menggunakan sedikit foundation.

 

4 dari 7 halaman

Page 4

Pilih foundation yang mampu menghasilkan tampilan makeup matte.

Jelas tentunya jenis foundation matte adalah pilhan yang paling wajib untuk Anda dengan jenis kulit berminyak. Aplikasikan foundation dengan jumlah yang lebih sedikit pada area yang berminyak, dan gunakan bedak sebagai pengganti foundation tersebut.

5 dari 7 halaman

Page 5

 

Campurkan alas makeup dengan concealer

Bagi kulit berminyak, foundation berbahan dasar air dan pelembab berwarna merupakan pilihan alas riasan yang paling tepat. Namun, keduanya terbukti tidak dapat menutupi kekurangan pada kulit wajah dengan maksimal. Untuk itu, demi mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mencampurkan keduanya dengan concelear. Dimana, concealer memiliki kemampuan yang lebih baik untuk menutupi noda pada wajah, sehingga hasil dari alas makeup Anda lebih maksimal.

6 dari 7 halaman

Page 6

Manfaatkan primer

Meskipun disarankan untuk selalu digunakan sebelum mengaplikasikan apapun pada wajah, bukan berarti Anda tidak boleh memanfaatkan primer untuk kebutuhan lainnya. Cobalah untuk juga mengaplikasikan primer pada area wajah yang lebih berminyak setelah Anda mengaplikasikan foundation. Aplikasikan primer dengan menggunakan tangan pada wajah maka minyak pada wajah Anda akan hilang dengan sempurna.

7 dari 7 halaman

Page 7

Hindari menggunakan bedak yang bergltter.

Bedak dengan glitter ini dapat membuat wajah Anda semakin terlihat berminyak. Lebih baik Anda menggunakan bedak translucent sebagai pelapis akhir dari makeup. Dimana kedua jenis bedak ini mampu menyerap kandungan minyak berlebih pada wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini