Sukses

3 Lagu Populer Dunia yang Arti Liriknya Bikin Geleng Kepala

3 lagu terpopuler di dunia, dengan lirik yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Setiap penulis lagu pasti memiliki kisah yang melatarbelakangi sebuah lagu yang ditulis. Bisa berupa cerita bahagia ataupun cerita sedih. Akan tetapi penulis lagu juga dituntut lebih peka saat menulis lirik lagu, supaya lebih mudah dipahami pendengarnya. Mungkin sebaiknya tidak seperti tiga lagu populer dunia berikut ini. Karena liriknya sangat sulit dicerna dan dipahami oleh pendengarnya menurut Listverse (13/11/2015).

1. A Tout Le Monde

Magadeth merupakan pelopor musik “thrash metal” subgenre dari musik heavy metal, yang telah menuai banyak kritik. Paslanya lirik lagu yang dituliskan menggambarkan tentang kekerasan dan kematian. Salah satu lagu Magadeth yang paling kontroversial adalah “A Tout le Mande” (1994). Lirik lagunya terdengar seperti ajakan untuk bunuh diri kepada para remaja. Bahkan lagu tersebut telah menginspirasi seorang penggemar Magadeth pada sebuah kasus penembakan pada tahun 2006 lalu.

2. Maneater

Darryl Hall dan john Oates merupakan duo musik rock paling sukses dalam sejarah. Salah satu lagu hits mereka berjudul “Maneater” (1982). Di dalam lirik lagu tersebut seperti menjelaskan tentang seorang wanita kejam yang memanfaatkan kecantikan untuk memikat pria kaya. Banyak yang mengira bahwa lagu “Maneater” menggambarkan sosok aktris dan model asal Inggris, Kelly Lebrock. Namun ternyata lagu tersebut menceritakan tentang suasana di kota New York City di era 80-an.

3. Stairway to Heaven

Lagu yang dipopulerkan oleh Led Zeppelin tersebut dianggap sebagai salah satu lagu rock terpopuler sepanjang sejarah. Namun di sisi lain, para pendengarnya dibuat kesulitan memahami makna sebenarnya dari lirik di lagu “Stairway to Heaven”. Robert Plant menjelaskan bahwa lirik lagu yang ditulisnya itu menggambarkan tentang wanita yang ingin membeli tangga ke surga. Ini tidak terinspirasi dari kisah nyata, tiba-tiba tema tersebut muncul di pikiran Robert.

Mungkin yang bisa memahami makna sebenarnya lirik-lirik lagu tadi hanyalah pencipta lagu itu sendiri. Akan tetapi tak bisa dipungkiri bahwa ketiga lagu tadi merupakan beberapa karya musisi terbaik sepanjang sejarah musik dunia. 

(Muhammad Sufyan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini